Sukses

Beauty

Cara Tepat untuk Menghilangkan Bulu Halus di Wajah

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bulu halus di wajah terasa begitu mengganggu. Biasanya yang letaknya menyerupai kumis atau di dagu seperti jenggot. Keberadaan bulu halus di wajah membuat kita tak percaya diri. Jika dekat dengan alis mungkin kita akan mudah untuk menanganinya.

Banyak orang berkata itu hadiah dari genetik dan kelebihan hormon. Lalu bagaimana cara menangani bulu halus di wajah? Dilansir dari dermstore.com, berikut adalah cara efektif untuk menghilangkan bulu halus dari wajah.

Waxing

Baik ingin membentuk alis atau menghilangkan kumis tipis, waxing adalah metode penghilangan rambut yang efektif (dan cukup terjangkau) untuk dipertimbangkan mencoba di berbagai bagian wajah kamu. Kamu hanya perlu memastikan rambut setidaknya berukuran ¼ inci atau lebih panjang. Selama sesi waxing, seorang profesional akan mengoleskan wax yang lembut atau keras ke kulit dan menariknya saat wax mengering untuk menghilangkan bulu hingga ke akarnya.

Threading

Nama tersebut cukup menggambarkan apa yang sedang terjadi spesialis penghilang rambut menggunakan benang untuk menarik deretan rambut keluar dari akarnya. Meskipun alis adalah area yang paling populer untuk dijalin, Kamu dapat melakukannya di mana saja di wajah, termasuk dahi, jambang, pipi, dan bibir atas. Proses threading alis penuh biasanya membutuhkan waktu 15 hingga 20 menit.

Dermaplaning

Dermaplaning sebenarnya adalah perawatan anti-penuaan dengan manfaat tambahan menghilangkan rambut wajah. Ini melibatkan penggunaan pisau cukur pipih yang terlihat seperti pisau bedah untuk mengikis lapisan atas kulit. Ini membantu membalikkan penumpukan sel kulit dan membantu hiperpigmentasi. Dermaplaning menghilangkan bulu vellus di permukaan kulit. Namun, tidak menghilangkan rambut di akarnya. Ini sangat trendi akhir-akhir ini karena membuat kulit terasa sangat halus.

Laser Hair Removal

Dengan metode penghilangan bulu wajah yang hampir permanen ini, laser digunakan untuk menargetkan pigmen rambut, menghanguskan rambut, merusaknya dan menghilangkannya. Penghilangan rambut dengan laser biasanya digunakan untuk menargetkan rambut di bibir atas dan dagu.

Perlu diketahui juga, biasanya bulu halus tumbuh lebih banyak pada wajah karena pertumbuhan rambut seringkali dipengaruhi oleh hormon. Dengan perawatan di atas ini bisa mengharapkan pengurangan 85 hingga 95 persen pada rambut, dan akan tumbuh lebih halus.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading