Sukses

Beauty

3 Tips Skincare Mudah untuk Pemula selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ramadan adalah waktu yang ditunggu-tunggu, karena ini adalah bulan spiritual dan praktik keagamaan. Ini juga merupakan waktu untuk berhubungan kembali dengan keluarga dan teman-teman sambil makan bersama.

Selama bulan ini, gaya hidup dan jadwal kita berubah untuk mengakomodasi persyaratan puasa, dan ini dapat menyebabkan kerusakan pada kulit kita. Karena pola makan dan perubahan jadwal, kita mungkin perlu menyesuaikan cara kita menutrisi tubuh dan kulit agar tetap sehat. Maher Al Ahdab, ahli bedah plastik bersertifikat, menawarkan beberapa tip dan trik perawatan kulit Ramadhan untuk menjaga kulitmu tetap bersinar bahkan saat berpuasa.

Dilansir dari findingbeautyme.com, ini adalah 3 tips skincare yang mudah untuk Ramadan

Melembapkan kulit dengan baik

Penggunaan krim pelembap harus menjadi bagian integral dari rutinitas harian Anda. Menggunakan pelembab secara rutin membantu menjaga kelembaban pada kulit, dan menghindari kerutan. Kebutuhan hidrasi yang tepat sangat penting selama Ramadan karena puasa menyebabkan hilangnya cairan tubuh di siang hari. Ini perlu diganti dengan rutinitas pelembab yang lebih intens. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan penggunaan pelembab.

Minumlah air yang cukup saat sarapan

Saat berbuka puasa dan sebelum sahur, kamu harus minum banyak air. Ini bagus untuk seluruh tubuh karena perlu mengisi kembali cairan yang hilang dalam waktu yang terbatas ini. Hidrasi yang tepat sangat penting agar kulit kamu tetap lembut dan kenyal. Hati-hati mengonsumsi air dan jus alami yang kaya vitamin. Selain itu, hindari minuman bersoda karena dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan.

3. Tidur yang Cukup

Ramadan merupakan bulan dimana rutinitas tidur terganggu. Terkadang, karena malam yang pendek, kita akhirnya mengorbankan jumlah waktu tidur kita untuk makan dan bersosialisasi. Pastikan kamu meluangkan waktu sebanyak mungkin untuk tidur terus menerus, karena sel-sel kulit memperbarui dirinya sendiri saat Anda tidur. Tidur malam yang nyenyak juga mencegah lingkaran hitam dan mata kendur.

Penulis : Adonia Bernike Anaya (Nia)

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading