Sukses

Beauty

Green Ramadan, Tantangan Berpuasa selama 30 Hari demi Melestarikan Alam

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi membuat jumlah sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir menjadi berkurang. Pun dengan kualitas udara yang membaik di sejumlah kota besar di Indonesia. Namun memasuki bulan Ramadan, sampah sisa makanan dan sampah plastik dari kemasan makanan justru bertambah.

Hal ini diakibatkan oleh adanya peningkatan layanan pengiriman makanan yang dinilai lebih higienis jika menggunakan kantong plastik berlebih. Untuk merayakan momen Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk melakukan tantangan puasa yang lebih dari sekadar puasa makan dan minum.

Melalui kampanye yang bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan, The Body Shop Indonesia ingin menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa kita. Serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta, sembari berbuat kebaikan di bulan Ramadan ini.

The Body Shop Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk membuat amal ibadah menjadi lebih bermakna bagi kelestarian alam dengan mengadakan #TBSGreenRamadan Challenge. Dalam tantangan ini, masyarakat diajak untuk memaksimalkan perbuatan baik dengan melakukan perubahan kecil untuk turut melestarikan alam.

 

Tantangan selama 30 hari

The Body Shop Indonesia telah menyusun panduan tentang perbuatan baik apa saja yang bisa kita lakukan selama 30 hari ke depan. Mulai dari mematikan lampu yang tidak terpakai, membuang sampah pada tempatnya, melakukan donasi, hingga menanam pohon sebagai rutinitas yang bisa kita lakukan selama puasa.

Program ini sendiri sudah berjalan mulai 12 April 2021 dan setiap 10 hari akan dipilih dua pemenang untuk mendapatkan hadiah senilar Rp1.000.000 yang diumumkan melalui akun media sosial The Body Shop Indonesia.

Selain itu, The Body Shop Indonesia turut memerhatikan kesehatan kulit yang cenderung kurang terhidrasi selama menjalankan puasa. Untuk itu, The Body Shop hadir dengan rangkaian produk 0%-alcohol innovative hydration yang terdiri dari Drops of Youth Bouncy Jelly Mist dan Vitamin E Gel to Mist Face Mist.

Kedua face mist ini memiliki formula antioksidan alami untuk memastikan kulit tetap segar selama puasa. Untuk memastikan kesegaran rambut dan tubuh, hadir pula produk Hair & Body Mist serta 0%-alcohol Dome Fragrance dari rangkaian Superfood The Body Shop yang bisa dijadikan sebagai wewangian untuk menemani kamu menjalani bulan Ramadan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengolah Sisa Makanan Lebaran jadi Masakan Lezat