Sukses

Beauty

Diary Fimela: Mendorong Ekonomi Negara di Tengah Pandemi lewat Produk Wewangian Bertaraf Internasional

Fimela.com, Jakarta Produk wewangian seperti parfum memang telah lama ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Namun di masa pandemi seperti saat ini, penggunaan produk wewangian menjadi bergeser.

Menurut CEO Macbrame Indonesia Hary Wirawan, kebiasaan keluar rumah yang berganti menjadi di rumah aja menjadikan produk wewangian ruangan lebih diminati.

"Ada kebiasaan kebiasaan jadi shifting. Kebiasaan keluar rumah jadi WFH, ingin rumah itu jadi semakin nyaman. Salah satunya wewangian ruangan, bikin ruangan jadi harum. Tren parfum ruangan meningkat. Wewangian tubuh yang biaanya dipakai ketika keluar rumah, saat ini hanya untuk self love. Ingn mood bagus biar lebih produktif," ungkap Hary Wirawan selaku CEO Macbrame Indonesia

Sebagai distributor bibit parfum, Macbrame Indonesia justru fokus mendorong para pengusaha ritel untuk mengembangkan ekonomi Indonesia lewat industri wewangian. Terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

 

Cara Macbrame Indonesia mendorong ekonomi negara

Dengan menggandeng lebih banyak pengusaha kecil, Macbrame yakin perekonomian Indonesia hampir pulih.

"Macbrame siap membantu para pengusaha untuk memulai bisnisnya di industri wewangian. Kami sangat terbuka akan peluang kerjasama strategis, utamanya untuk menggerakkan roda perekonomian Indonesia. Macbrame menyediakan starter kit dengan harga yang terjangkau. Modal untuk bisnis wewangian ini sendiri dimulai dari Rp2juta," ungkap Hary.

Cara Macbrame dalam mengembangkan industri wewangian lokal dimulaidari melakukan distribusi produk bibit parfum yang meliputi beberapa tahap dari mulai dari pihak distributor, agen retail, hingga ke end user. Selain itu, Macbrame juga memperhatikan proses quality control demi menjaga kualitas produk yang selalu konsisten. Sehingga market memiliki akses ke produk wewangian yang dibutuhkan, namun dengan harga yang lebih terjangkau dari sebelumnya.

Dengan berbagai usaha yang dilakukan, Macbrame mampu menggerakkan roda perekonomian sebesar Rp935miliar pada 202. Sementara di 2021 menargetkan Rp1,2 triliun yang dapat membuka kesempatan kerja bagi masyarakat luas. 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Terbuai Aroma Khas Alam yang Terinspirasi dari 2 Hotel Megah
Artikel Selanjutnya
Kehilangan Penghasilan di Masa Pandemi, Ahli Wewangian Ini Luncurkan Terapi Indra Penciuman untuk Pasien COVID-19