Sukses

Beauty

Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Cara Menggunakannya

Fimela.com, Jakarta Tak hanya nikmat untuk disantap, mentimun ternyata mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Berguna untuk mengobati luka terbakar matahari dan iritasi, mengecilkam pori-pori, serta melembapkan kulit.

Biasanya mentimun digunakan pada wajah sebagai masker yang ditaruh di seluruh wajah. Sahabat Fimela bisa menyiapkan irisan mentimun dingin. Sebelum menggunakannya, iris mentimun lalu masukan ke dalam kulkas selama kurang lebih lima belas menit. 

Setelah dingin bisa langsung menerapkan timun tersebut di wajah, sekitar lima belas menit. Bisa juga menggunakan mentimum tumbuk dengan cara blender timun atau hancurkan menggunakan sendok hingga sedikit chuncky atau tidak terlalu halus. Lalu terapkan timun tumbuk pada wajah, biarkan selama lima belas menit. Basuh masker dengan air hangat dan tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk lembut. Menggunakan timun di mata pun dapat dilakukan agar mata lebih segar. 

Namun jika ingin lebih praktis, kini manfaat mentimun ada di dalam produk perawatan wajah. Seperti Hydrating Toner dari Kinsglow Beauty Skincare mengandung mentimun yang dapat menyejukkan kulit setelah bekerja seharian penuh. 

“Adapula produk skincare lainnya mengandung bahan-bahan alami memberikan segudang manfaat bagi kulit wajah seperti ekstrak bengkoang dan strawberry. Dan sudah terjamin di BPOM RI,” ujar Riza Feri Anggara selaku Direktur Kinsglow Beauty Skincare.

Mengatasi berbagai masalah kulit

Riza mengatakan Kinsglow Beauty Skincare berfungsi untuk mengatasi beragam masalah kulit seperti menghilangkan flek hitam akibat hyper-pigmentasi kulit, meratakan warna kulit, meregenerasi sel kulit mati, mengatasi jerawat dan bekasnya, membantu meredakan radang kulit dan iritasi. Dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. 

Hasil dari penggunaan skincare membuat sehat cerah berseri alami yang lembut jika disentuh. “Kinsglow Beauty Skincare memiliki dua varian paket seharga Rp200.000 perpaket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan wajah,” kata Riza. 

Pilihan paket pertama, Bright & Glow, merupakan rangkaian lengkap produk untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang sehat dan berseri secara alami. 5 varian produk yang termasuk, Facial wash, Hydrating Toner, Moisturizing Sunscreen Day Cream, Bright & Glow Night Cream, dan Bright & Glow Serum.

Paket kedua, Darkspot, ditujukan untuk membantu menghilangkan flek hitam, mengatasi masalah jerawat, memperbaiki sel kulit wajah, dan menyehatkan kulit. 5 varian produk tersebut terdiri dari, Facial wash, Hydrating Toner, Moisturizing Sunscreen Day Cream, Brightening Serum, dan Strawberry Darkspot Night Cream.

“Dapat digunakan dari remaja hingga ibu hamil dan ibu menyusui tanpa menyebabkan ketergantungan. Pemakaian dapat dihentikan kapan saja ketika kulit dirasa sudah terlihat cerah, sehat, dan berkilau alami,” tutup Riza.  

 

#elevate women

Loading