Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Serum Vitamin C untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Semakin berkembangnya dunia kecantikan, ada berbagai macam merek serum yang memiliki kandungan bahan aktif, yang berfungsi untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit.

Salah satu bahan aktif di dalam serum yang bisa membantu mengatasi masalah kulit adalah vitamin C. Vitamin C yang terdapat di dalam serum, bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit dan memiliki sifat sebagai brightening agent.

Sebenarnya vitamin C ini juga bisa didapatkan saat mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Namun agar hasilnya lebih optimal untuk wajah, kamu juga harus merawat wajah dengan produk skincare yang mengandung vitamin C.

Penggunaan serum vitamin C ini juga harus benar, agar tidak mengiritasi kulit dan memicu munculnya masalah kulit lainnya. Berikut rekomendasi serum vitamin C untuk mencerahkan wajah, dilansir dari berbagai sumber:

Mengenal Kandungan Vitamin C

Vitamin C adalah kandungan di dalam serum, yang merupakan zat dan vitamin yang bisa larut dalam air. Vitamin C memiliki sifat sebagai antioksidan, yang bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Vitamin C yang terkandung di dalam produk skincare, yaitu serum wajah, biasanya diolah dengan zat turunan vitamin C yang disebut dengan vitamin C derivatif. Karena kalau tidak dicampur dengan zat turunan, kandungan vitamin C tidak akan terserap dengan baik di kulit.

Selain menggunakan serum yang mengandung vitamin C, kamu juga bisa mengimbangi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, seperti buah lemon dan sayuran hijau. Karena selain dirawat dari luar, mengurangi masalah kulit juga harus dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan.

Cara Memilih Serum Vitamin C

Jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Sehingga kebutuhan vitamin untuk menutrisi kulit pun berbeda-beda. Sebelum menggunakan serum vitamin C, usahakan untuk mengenali jenis kulit terlebih dahulu.

Sebenarnya serum yang memiliki kandungan vitamin C ini, memiliki manfaat yang bagus untuk mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengontrol produksi minyak, meningkatkan produksi kolagen, mengatasi penuaan dini, menghilangkan kerutan dan lain sebagainya.

Sehingga saat membeli serum juga harus memperhatikan konsentrasi kandungan vitamin C dalam serum, karena serum memiliki kandungan vitamin C dengan tingkat konsentrasi yang berbeda-beda, kamu juga harus memperhatikan kebutuhan kulitmu. Contohnya serum dengan konsentrasi tinggi vitamin C, bisa memberikan hasil yang cepat untuk kulit, tetapi ada sebagian orang yang justru mengalami kulit kering saat menggunakan serum dengan konsentrasi tinggi.

Untuk mencegah munculnya masalah kulit yang baru, kamu bisa menggnakan serum dengan tingkat konsentrasi vitamin C yang rendah terlebih dahulu, untuk membantu kulit beradaptasi dengan kandungan vitamin C. Setelah kulit terbiasa dengan vitamin C, tingkatkan konsentrasinya dengan bertahap.

Hati-Hati Memilih Serum Vitamin C untuk Kulit Kering

Bagi pemilih kulit kering dan sensitif, berhati-hatilah saat memilih serum yang mengandung vitamin C. Karena bisa menyebabkan kulit iritasi dan kemerahan.

Untuk itu, sebaiknya gunakan serum yang tidak memiliki kandungan bahan aditif seperti paraben, parfum dan alkohol, yang bisa mengiritasi kulit. Jangan lupa untuk menggunakan serum dengan konsentrasi vitamin C yang rendah.

Kamu juga bisa mengaplikasikan serum vitamin C dengan kandungan pelembap, seperti hyaluronic acid atau ceramide, untuk menjaga kulit tetap lembap, menghidrasi dan menjaga kandungan cairan di dalam kulit.

Rekomendasi Serum Vitamin C

1. Wardah C-Defence Serum

Rekomendasi serum vitamin C yang pertama dalah Wardah C-Defence Serum. Produk ini juga diperkaya dengan kandungan aloe vera dan biosaccharide. Produk ini bisa membantu menjaga elastisitas kulit dan melembapkan. Harga serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 60ribuan.

2. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Serum dari Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum, diperkaya dengan kandungan tee tree oil, gotu kola dan minyak lemon, yang aman digunakan untuk merawat kulit berjerawat, sensitif dan berminyak. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 180ribuan.

3. Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum

Serum vitamin C yang selanjutnya adalah GarnierLight Complete Vitamin C 30X Booster Serum, yang aman digunakan untuk semua jenis kulit. Serum ini bisa membantu mempercepat regenerasi kulit dan mencerahkan noda hitam di kulit. Harga produk ini sekitar Rp 110ribuan.

4. Avoskin Your Skin Bae Serum Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract

Produk Avoskin Your Skin Bae Serum Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit Extract, sangat efektif untuk membantu mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi, serta membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Harga produk ini sekitar Rp 139ribuan.

5. The Body Shop Vitamin C Skin Boost

Rekomendasi serum vitamin C yang terakhir, yaitu The Body ShopVitamin C Skin Boost. Serum ini bisa membantu menyegarkan kulit, melembutkan tekstur kulit dan mencerahkan kulit wajah. Harga serum ini sekitar Rp 370ribuan.

Loading
Artikel Selanjutnya
30 Kata-kata Kerja Keras untuk Menambah Semangat dan Rasa Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
4 Resep Masakan Berbahan Dasar Coca Cola yang Unik dan Kekinian