Sukses

Beauty

5 Tips Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab

Fimela.com, Jakarta Bagi perempuan Muslim yang taat, akan sangat sulit untuk merawat perawatan seperti yang dilakukan perempuan lain. Karena dirimu selalu mengenakan jilbab saat berada di luar. Sangat umum bagi perempuan untuk lupa menyisir rambut selama beberapa hari setelah mulai mengenakan hijab. Tapi tips perawatan rambut ini akan menyelesaikan banyak masalahmu.

Mengenakan hijab bisa membuat orang menjadi sangat lalai dalam perawatan rambut karena tertutup hampir sepanjang waktu, tetapi dengan sedikit perhatian yang dipersonalisasi, dirimu dapat menghindari masalah perawatan rambut yang mungkin ditemui. Berikut beberapa tips perawatan rambut mudah dan praktis bagi para perempuan berhijab yang akan membuat rambutmu sehat dan berkilau.

1. Gunakan Vitamin Rambut

Mungkin dirimu baru saja melahirkan, itulah sebabnya rambutmu mulai menipis. Jika Sahabat Fimela mengalami kerontokan rambut karena alasan ini atau lainnya, dirimu harus mengonsumsi suplemen rambut seperti kolagen atau biotin. Ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru dan membuat rambutmu lebih kuat dan berkilau.

2. Jangan Mengikat Rambut dengan Erat

Beberapa sering mengeluh sakit kepala karena memakai hijab. Ini karena mereka mengikat rambut terlalu kencang sebelum mengenakan hijab. Jika dirimu melanjutkan praktik mengikat rambut dengan erat, dirimu dapat menderita apa yang disebut traksi alopecia, yang disebabkan karena menarik rambut yang terlalu kencang. Hal ini tidak hanya menyebabkan rambut rontok tetapi juga pelebaran belahan rambut. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan membuat sanggul yang rendah dan agak longgar juga.

3. Kurangi Gesekan pada Rambut

Hijab umumnya terbuat dari campuran katun, sutra, dan serat sintetis, selain jersey dan sifon. Jika rambut keringmu menyebabkan gesekan pada kain ini, rambut akan mudah patah.  Lembapkan rambutmu dengan menggunakan kelapa atau minyak zaitun.

Jika dirimu memakai rambut panjang, jauhkan ujungnya dari kain hijab dengan memakainya sebagai sanggul, dalam kepang atau gulungan Prancis. Pilih syal sutra untuk hijabmu karena ini tidak akan merusak rambut dan menyebabkan kerusakan.

4. Batasi Penggunaan Alat Pengering Rambut

Jika dirimu menggunakan alat pengering rambut untuk rambut halusmu, segera batasi penggunaannya. Jika dirimu lebih suka untuk tidak mengeringkan rambutmu, pilihan terbaik adalah menggunakan diffuser pada pengering.

5. Jangan Mengepang Rambut dengan Erat

Jika dirimu memakai cornrows atau jenis kepang lainnya, lembapkan kulit kepala dan lepaskan kepangan setiap dua atau tiga minggu. Jika diimu membuat rambutmu dikuncir, gunakan karet gelang nonlogam sehingga tidak menarik rambut seperti dengan terlalu kencang. Kenakan kuncir kuda longgar di tengkukmu.

Dengan menggunakan beberapa atau semua tips perawatan rambut di atas, dirimu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih mudah dan praktis dengan hijabm. Tidak hanya akan menjadi pengalaman positif bagimu, tetapi juga bisa memulai revolusi dalam penggunaan hijab yang nyaman.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagai Hari Kemenangan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Idul Fitri
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran