Sukses

Beauty

6 Langkah Mudah Tampil dengan Makeup Natural saat Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Meski Idul Fitri tahun ini masih dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun tak menjadi halangan untuk tetap tampil cantik di hari kemanangan. 

Nah, tahun ini sahabat Fimela dapat menggunakan makeup natural dengan pengaplikasian yang ringan bisa membuat wajah kalian tetap fresh seharian.

Sentuhan warna-warna nude yang di mix dengan sedikit warna cerah bisa menjadi pilihan yang membuat wajah tidak tampak kering, kusam dan lesuh. agar riasan wajah tampak sempurna di Ramadhan ini, simak langkah-langkah makeup natural bareng MS Cosmetic.

1. Bersihkan wajah dan kenakan pelembap

Pertama pastikan wajah bersih sebelum makeup, untuk membuat makeup fresh gunakan pelembap seperti JJ Glow Moisturizer dan base utama makeup agar lembap dan tidak kering.

2.  Cushion

Selanjutnya gunakan Ultra Moist Cushion dengan spf 50 untuk base makeup setelah Moisturizer, gunakan Ultra Moist Cushion Shade Light untuk yang memiliki skin tone putih gading, dan untuk yang memiliki skin tone kuning langsat atau sawo matang bisa menggunakan shade medium, karena shade medium ini memiliki tone warna yang natural untuk skin tone kuning langsat maupun sawo matang.

3. Loose powder

Langkah ketiga, gunakan Loose Powder Shade Oily to Matte untuk yang memiliki kulit acne prone dan berminyak, sedangkan untuk yang memiliki skintone putih gading bisa memaki hay to shine ivory, dan hay to shine natural untuk kulit kuning langsat atau sawo matang.

4. Eyeshadow

Step selanjutnya gunakan eyeshadow dengan pilihan  warna terang yang dipadukan denganwarna gelap diujung mata untuk menimbulkan kesan gradasi dan natural. Kalian bisa menggunakan warna eyeshadow nude orange dengan sedikit warna coklat dibagian ujung mata. 

Nah, buat yang ingin sedikit lebih terlihat cerah bisa menambahkan sedikit highlighter di bagian inner corner mata. Untuk mempertegas makeup kalian bisa gunakan eyeliner untuk menambah kesan mata yang cerah. 

5. Blush on dan lipcream

Aplikasikan juga blush on dan lipcream. Pilih lipcream berwarna pink soft untuk kesan natural. Blus on bisa mengenakan warna coral atau peach.

6. T-zone

Step terakhir, kalian bisa tambahkan sedikit loose powder di bagian t-zone dan rahang. Jangan lupa bagian terpenting setelah makeup seharian ya, bersihkan sisa makeup dengan cleansing, agar semua kotoran dan sisa makeup terangkat sempurna. 

“Menbersihkan wajah dengan Cleansing Balm Juice juga berfungsi mengangkat komedo, beberapa variannya yaitu, extract watermelon, extract cactus, dan extract yuzu. Serta MS Cosmetic hadir sebagai Best Daily Make Up yang memudahkan para perempuan untuk tetap tampil cantik natural setiap hari, kelembapan kulit wajah harus terus terjaga agar tidak kering dan kusam salah satunya dengan penggunaan JJ Glow Moisturizer" jelas Maharani Kemala, Founder MS Glow.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebagai Hari Kemenangan, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Idul Fitri
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Tahan Lama dan Anti Nempel di Masker untuk Lebaran