Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Clay Mask dan Hyaluronic Moisturizing Gel 

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki iklim tropis dengan kelembapan tinggi sehingga memicu produksi minyak berlebih atau sebum di wajah. Hal ini juga yang menjadi cikal bakal terjadinya jerawat.

Hal tersebut dikarenakan sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat seperti Staphylococcus aureus dan Propionibacterium acnes. 

Kedua permasalahan kulit, yaitu kulit berminyak dan jerawat membutuhkan perawatan khusus yang dapat mengurangi produksi sebum berlebih sekaligus mengatasi peradangan (inflamasi) dan iritasi kulit seperti rutin mengenakan clay mask dan moistruzing. 

Brand skincare lokal EMILEY pun menghadirkan Calming Clay Mask dan Hyaluronic Moisturizing Gel yang dapat membersihkan pori-pori dari minyak berlebih, menenangkan dan meredakan kulit berjerawat. Tak hanya itu, produk ini dapat melembabkan sekaligus memperbaiki skin barrier sehingga kulit wajah bersih dan kenyal. 

“Kedua produk tersebut mengatasi kulit berminyak serta kulit berjerawat agar menjadi sehat kembali, cerah, lembap, dan kenyal” ujar public relation EMILEY, Teresia, dalam siaran pers yang diterima Fimela.com

Dibuat dengan esktrak tanaman

Teresia memaparkan, Clay Mask dibuat dari zat aktif serta ekstrak tanaman yang berkhasiat bagi kulit. Memadukan Kaolin dan Bentonite Clay yang berfungsi membersihkan kotoran pada pori-pori dan menyerap minyak berlebih dari kulit, dengan ekstrak bunga Chamomile, Centella asiatica, Aloe vera, Lotus Leaf, Green Tea, Guava Leaf, dan Angelica gigas yang berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan meredakan stres pada kulit.

Sedangkan Moisturizing Hyaluronic Gel, pelembap gel-based (tidak menggunakan oil). Tekstur gel-nya yang ringan sangat nyaman dan tidak menyumbat pori-pori kulit, sehingga cocok digunakan oleh tipe kulit berminyak. Mengandung hyaluronic, panthenol, dan ceramide yang membantu melembapkan, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit.

Meskipun berminyak, tegas Teresia, kulit juga butuh dijaga kelembapannya. Karena itu kulit dirawat dengan pelembap yang mengandung Hyaluronic. “Hyaluronic berfungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit,” ujar Teresia.

Hyaluronic adalah asam yang secara alami diproduksi tubuh untuk menjaga kelembapan kulit. Dalam dunia kecantikan, asam hyaluronik (Hyaluronic Acid) diproduksi secara sintesis. Kelembapan kulit semakin terjaga dengan tambahan panthenol atau vitamin B5.

“Selain antiiritasi dan antiinflamasi bagi kulit berminyak dan berjerawat, panthenol juga berfungsi mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit,” terang Teresia. 

Ada juga Ceramide yang merupakan asam lemak yang 50 persen membentuk lapisan kulit epidermis atau lapisan kulit teratas. “Ceramide ini juga berperan penting menjaga kelembaban kulit dan melindungi lapisan kulit dalam, yaitu dermis dan hipodermis dari pengaruh lingkungan,” jelas Teresia.

 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Posisi Tidur yang Tepat agar Wajah Bebas Jerawat
Artikel Selanjutnya
Inovasi Dermatologis Dunia La Roche Posay Hadir di Indonesia