Sukses

Beauty

Simak, Cara Mengaplikasikan Sunscreen secara Berulang tanpa Merusak Makeup

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum, sunscreen adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit apa pun. Produk multifungsi ini membantu melindungi kulitmu dari sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini.

Para ahli dermatologi dari American Academy of Dermatology merekomendasikan pemakaian sunscreen dengan SPF 30.  Kendati demikian, meski memiliki SPF yang tinggi, jika tidak diaplikasikan secara berulang kemampuan sunscreen untuk melindungi kulit menjadi tidak optimal.

"Idealnya, sunscreen harus dioleskan kembali setiap dua jam, atau lebih sering jika kamu berenang atau berkeringat banyak," kata Joshua Zeichner, ahli dermatologi berbasis di New York, dikutip Allure.

Namun, bagaimana jadinya jika sudah menggunakan makeup? Bagaimana cara mengaplikasikannya kembali tanpa harus merusak makeup? Dilansir dari Stylecraze, berikut ini cara yang tepat mengaplikasikan sunscreen di bawah makeup.

1. Semprotkan sunscreen berbentuk spray

Sunscreen dalam bentuk spray adalah pilihan yang tepat. Produk ini dapat memberikan perlindungan kulitmu sekaligus mencegah makeup bergeser.

Caranya, cukup semprotkan sunscreen spray di wajahmu, biarkan mengering. Jangan menyentuh wajah sebelum ia mengering. Selain sunscreen spray, kamu juga bisa menggunakan makeup setting dengan SPF di dalamnya.

2. Touch up dengan compact powder atau mineral powder

Compact powder akan memberikan kesan matte di wajah, sehingga sangat bagus untukmu yang memiliki kulit berminyak. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk bedak padat dengan SPF. Selalu pilih salah satu yang menawarkan perlindungan matahari spektrum luas dan tahan air.

Selain compact powder, kamu juga bisa menggunkan mineral powder dengan SPF. Bedak ini direkomendasikan untukmu yang berencana tinggal di luar dalam waktu yang lama. Mineral powder dapat mengurangi sifat berminyak dan meningkatkan perlindungan matahari.

 

 

3. Pakai translucent powder

Jika compact powder terlalu berat untukmu, gunakanlah translucent powder. Bedak ringan satu ini bisa kamu gunakan untuk merapikan wajah dan leher kapan saja sepanjang hari.

#elevatewomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Tinted Sunscreen untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Artikel Selanjutnya
Hari Laut Sedunia, Lakukan 3 Tips Memilih Sunscreen Ini untuk Selamatkan Terumbu Karang