Sukses

Beauty

Cara Membuat Scrub Kopi dan Air Mawar untuk Mengencangkan Kulit dan Mencegah Keriput

Fimela.com, Jakarta Scrub kopi dapat membantu membersihkan kotoran dan sel-sel mati yang ada pada kulit kita. Setelah melakukan scrub atau lulur biasanya kulit akan semkain lembut, serta dapat mengencangkan kulit dan mengurangi bintik hitam pada wajah.

Selain itu, berbagai penelitian mengungkapan kopi dapat mencegah keriput dan garis halus yang disebabkan oleh sinar matahari yang berbahaya. Banyak antioksidan yang ada dalam kopi dapat mencegah aktivitas radikal bebas berbahaya yang bertanggung jawab atas penuaan sel-sel kita. Inilah sebabnya sahabat Fimela dapat membuat scub kopi untuk perawatan wajah dan tubuh.

Scrub kopi juga dapat dipadukan dengan air mawar agar hasilnya semakin maksimal. Sebab, air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu mengatasi iritasi kulit, jerawat hingga dermatitis. Serta membantu mengangkat kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

Antiseptik dan antibakteri dalam air mawar memberikan efek relaksasi pada kulit, meredakan ruam dan peradangan. Kandungan vitamin A,C dan E di dalam air mawar juga dipercaya mampu melawan penuaan serta membuat wajah lebih cerah. Jadi sanga cocok dipadukan dengan srub kopi.

Cara membuat scrub kopi dan air mawar

Bahan:

1 cangkir kopi bubuk

2 sendok teh air mawar

Cara membuat:

Ambil mangkuk dan campur kedua bahan di dalamnya. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan tubuh, lalu pijat dengan gerakan memutar. Pakai tidak lebih dari 20 menit dan bersihkan dengan air hangat.

#elevate women

Loading