Sukses

Beauty

11 Rekomendasi Clay Mask untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Miliki tipe kulit berminyak terkadang bisa menganggu penampilan. Terutama saat menggunakan makeup, kulit berminyak dapat melunturkan makeup yang menempel di wajahmu.

Selain itu, kulit berminyak juga bisa menimbulkan efek kulit yang kusam di wajah dan rentan terhadap berbagai permasalahan kulit, seperti munculnya komedo dan jerawat.

Salah satu cara untuk mengurangi produksi minyak berlebih adalah dengan menggunakan clay mask. Penggunaan clay mask untuk kulit berminyak secara rutin setiap 2-3 kali seminggu mampu mengontrol produksi minyak berlebih, mengangkat komedo, hingga mengobati jerawat.

Nah, bagi Sahabat Fimela yang sedang mencari rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak. Berikut ini kami rangkum beberapa produk masker yang efektif mengontrol minyak dan merawat kulit berjerawat. Penasaran? berikut ini selengkapnya.

1. Wardah Mineral Clarifying Clay mask

Dengan kandungan clarifying mineral, masker ini mampu mengontrol minyak berlebih dan mengangkat polusi atau kotoran yang menyumbat pori-pori. Pemakaian rutin juga bisa membantu menumpaskan komedo dan jerawat di wajah yang membuat wajahmu bersih dan sehat.

Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek senilai Rp17 ribu untuk 60 ml dan Ro26 ribu untuk 100 ml.

2. Emina Clay Mask Sebum Control

Dengan kandungan calendula extract, EMINA Clay Mask Sebum Control membantu menyerap minyak berlebih. Masker ini juga mengandung antioksidan yang mampu membersihkan wajah hingga ke pori-pori terdalam, sehingga mencegah komedo dan jerawat.

Meskipun dapat mengontrol produksi minyak berlebih, kamu tak perlu khawatir masker ini meninggalkan efek kering di wajah. Sebab, Emina Clay Mask Sebum Control dilengkapi formula triple moisturizing extract yang dapat memberikan efek melembabkan dan mencerahkan kulit. Dapatkan segera di e-commerce dan supermarket terdekat mulai dari Rp39 ribu.

3. Haple Bentonite Clay Mask

Berbeda dari clay mask pada umumnya, untuk menggunakan masker ini kamu perlu menambahkan rose water atau air mineral agar dapat diaplikasikan ke wajahmu. Mengandung premium bentonite dari USA, masker ini efektif menyerap minyak berlebih, menumpaskan komedo, hingga mengobati jerawat.

Bagi Sahabat Fimela yang tertarik, kamu bisa membeli masker ini seharga Rp49 ribu untuk berat 35 gr.

4. Himalaya Purifying Neem Mask

Siapa yang tak mengenal masker hits dari Himalaya, masker ini sempat viral di media sosial karena ampuh mengontrol minyak berlebih dan meredakan jerawat. Dengan kandungan Multani mitti, kamu akan mendapatkan efek dingin di wajah ketika menggunakan masker ini.

Tidak hanya berfungsi mengontrol minyak berlebih dan meredakan jerawatm Himalaya Purifying Neem Mask juga dapat membantu mengeksfoliasi sel kulit mati sebagai penyebab munculnya komedo. Harganya sediri cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkan masker ini seharga Rp40 ribu untuk ukuran 100 ml.

5. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Mengandung tea tree oil, Acnes Tea Tree Oil Clay mask efektif mengontrol minyak, mencegah jerawat, dan mampu menghilangkan komedo di kulit wajah. Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan masker ini di supermarket atau e-commerce dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp30 ribu saja lho

6. Everwhite Let It Go Clay Mask

Dalam seri ini, everwhite memilik 4 varian yang berbeda yakni green tea, strawberry, milk and oat, dan charcoal clay mask. Untukmu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat kamu bisa menggunakan varian Green Tea. Sementara untukmu yang memiliki kulit berminyak dan tak jerawat bisa menggunakan varian Charcoal Clay Mask.

Kandungan Green Tea ampuh mencegah jerawat dan mengurangi minyak berlebih di wajah,Sementara kandungan Charcoal yang memiliki sifat antioksidan, mampu membersihkan wajah hingga pori-pori terdalam, mengurangi komedo, serta menyerap minyak berlebih. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek senilai Rp106 ribu dengan berat produk 125 gr.

7. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x

Masker multifungsi dengan kandungan Jeju Volcanic Clusters & Spheres yang memberikan efek cooling saat digunakan. Membantu menyerap sebum 2 kali lebih kuat serta merawat pori-pori secara intensifm mengencangkan pori-pori, mengontrol sebum, mengangkat sel kulit mati, serta membersihkan debu halus.

Dengan kandungan deep cleansing dan cooling effect, masker ini dapat menghilangkan komedo hingga pori-pori terdalam, melembutkan tekstur kulit, mencerahkan kulit, dan meningkatkan elastisitas. Untuk berat 100 ml, kamu harus merogoh kocek senilai Rp190 ribu.

8. Freeman Oil Absorbing Mint + Lemon Clay Mask

Dengan efek cooling saat digunakan, masker Freeman oil absorbing mint + lemon ini mampu meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Selain itu, kandungan min + lemonnya dapat menyerap minyak untuk meminimalkan kilau dan munculnya pori-pori besar sekaligus memberikan efek menyegarkan dan menyegarkan. Sempurna untuk kulit berjerawat dan berminyak. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp90-100 ribu.

9. Mineral Botanica Masque Charcoal Activated

Masker untuk perawatan jerawat dengan formula terbaru, Mineral Botanica Masque Charcoal Activated terbuat dari bahan pilihan yang membantu mengurangi minyak berlebih dan mengeringkan jerawat.

Dengan formulasi baru, menggunakan arang aktif, Mineral Botanica Masque Charcoal Activated mampu mengangkat sel kulit mati, komedo, kotoran mikro, dan mengecilkan pori-pori. Tak berlu dibilas untuk memakai masker ini, sebab masker Mineral Botanica yang satu ini dibuat peel-off. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp64 ribu.

10. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon

Bagi kamu pemilik oily-acne porne tak perlu khawatir dalam memilih masker yang tepat. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon ini ammpu mengontrol minyak berlebih, meredakan jerawat, mengurangi inflamasi, serta mencerahkan wajah setelahnya,

Dengan kandungan kaolin clay dan charcoal, masker ini dapat memberikan efek menyerap komedo di pori-pori wajah. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp120 dengan isi 60 ml.

11. The Body Shop Himalayan Charcoal Purfiying Glow Mask

Jika kamu mencari masker vegan berbahan charcoal, The Body Shop Himalayan Charcoal Purfiying Glow Mask bisa kampu perimbangkan. Diformulasikan tanpa paraben, paraffin, silicon, atau mineral oil sehingga lebih aman di kulit.

Masker eksfoliasi bertekstur clay yang terinspirasi tradisi ayurveda. Diperkaya dengan bamboo charcoal, green tea leaves, dan Community Trade tea tree oil dari Kenya. Membantu mengontrol minyak berlebih, mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan dan mendetoksifikasi kulit. Kulit terasa bersih dan segar. Untuk mendapatkan masker ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp389 ribu.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading