Sukses

Beauty

Mau Rambut Ombre Kamu Tahan Lama? Begini Cara Merawatnya

Fimela.com, Jakarta Rambut ombre adalah salah satu gaya rambut yang sedang ng-tren saat ini. Tren ini memungkinkan kamu untuk bereksplorasi terhadap warna, biasanya ujung rambut akan diberi pewarna lebih terang daripada bagian pangkalnya.

Tapi, yang perlu kamu ketahui adalah perawatan rambut ombre berbeda dengan rambut biasa. Ingin rambut ombre kamu tetap awet? Berikut beberapa perawatan rambut ombre yang harus kamu ketahui.

Gunakan Sampo dan Conditioner untuk Rambut Berwarna

Sampo dan Conditioner : via : thecubiclecollections.files.wordpress.com

Kedua produk tersebut dibuat dengan pH asam yang akan menjaga rambut berwarna kamu tetap awet dan tidak luntur saat keramas.

Cuci Rambut Secara Rutin

Mencuci Rambut : via : veristyle.com

Mencuci rambut secara rutin adalah cara yang paling tepat untuk menjaga rambut ombre kamu. Tapi, jangan keramas setiap hari juga, baiknya kamu keramas dua hingga tiga hari sekali saja.

Jangan Lupa dengan Masker Rambut

Masker Rambut : via : hairrepublic.files.wordpress.com

Biasanya kekeringan atau rambut bercabang sering dialami oleh pemilik rambut ombre. Melakukan perawatan seperti masker rambut atau pemberian serum dapat mengatasi semua masalah tersebut.

‘Say No to Hair Dryer’

Hindari Hair Dryer : via : s3.spavista.com.s3.amazonaws.com

Pemanas rambut, baik hair dryer, catokan rambut atau curly iron semua harus dihindari. Bahkan kamu yang memiliki rambut ombre harus sebisa mungkin menjaga rambut kamu agar tidak terkena sinar matahari yang terlalu lama.

Jangan Lupa Minum Air Putih

Minum Air Putih : scstylecaster.files.wordpress.com

Meskipun tidak memiliki rasa namun minuman yang satu ini memang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh, termasuk untuk rambut kamu. Rutin mengonsumsi air putih dapat membantu menjaga rambut ombre kamu tetap terlihat berkilau.

So, jika kamu telah memutuskan untuk memiliki rambut ombre, maka kamu sudah harus siap melakukan perawatan yang ekstra supaya rambut kamu tetap terlihat indah dan sehat.

Baca juga : Tampil Cuek dengan Rambut Berantakan? Tidak Masalah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading