Sukses

Beauty

Bibir Pecah-pecah dan Kering? Atasi Dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Bibir kering atau pecah-pecah menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh para wanita karena dinilai dapat sangat mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak wanita telah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Tapi, sebelum mencari solusi terbaik untuk masalah bibir kering atau pecah-pecah sebaiknya kamu ketahui dulu apa penyebabnya. Dilansir dari Boldsky.com ada lima penyebab bibir kering dan pecah-pecah, yaitu perubahan cuaca yang drastis, pemakaian lipstik, tidak pernah dirawat, sering membasahi bibir dengan air liur, dan kurang nutrisi dari buah-buahan dan sayuran.

Nah, untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah sebenarnya kamu hanya tinggal mengonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup. Selain itu, ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Lembabkan bibir dengan minyak zaitun. Jangan pernah lagi membasahi bibir dengan air liur, untuk melembabkan bibir kamu bisa menggunakan minyak zaitun yang memiliki kandungan anti-peradangan, anti-oksidan, dan pelembab. Aplikasikan minyak zaitun ke bibir kamu yang kering paling tidak dua atau tiga kali sehari.

Bibir Pecah-pecah dan Kering? Atasi Dengan Cara Ini | via: nasydiranursery.files.wordpress.com

Manfaatkan kantong teh celup bekas. Ya, kantong teh celup yang sudah kamu sedu di pagi hari ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya sangat mudah, kamu hanya tinggal menekan-nekan kantong teh celup jenis black tea pada bibir kamu selama 30 detik. Kandungan zat antioksidan polyphenol yang ada pada teh dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan bisa mempercepat regenerasi kulit.

Bibir Pecah-pecah dan Kering? Atasi Dengan Cara Ini | via: greenprophet.com

Itulah beberapa cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Rajin minum air putih dan mengonsumsi buah-buahan tentunya akan semakin mempercept proses pemulihan bibir kamu supaya lebih sehat.

Baca juga : Ternyata Bikin Efek Ombre di Bibir Mudah Sekali, Loh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading