Sukses

Beauty

Perhatikan 5 Hal Penting Ini Sebelum Membentuk Alis Mata

Fimela.com, Jakarta Kini, memiliki alis yang simetris, tebal, dan melengkung indah bak pelangi sudah seperti impian umum para wanita. Tak jarang, perempuan rela menghabiskan waktu di depan cermin untuk membentuk alis yang sempurna di wajah. Bahkan, sebagian lagi tak segan-seganmengeluarkan budget khusus untuk melakukan sulam alis di salon untuk dapatkan alis yang lebih hits dari sebelumnya. Hmm...

Padahal, untuk dapatkan alis yang cetar membahana, kamu nggak perlu kok sulam alis. Kamu hanya perlu memperhatikan beberapa aspek yang berkenaan dengan alismu agar terlihat simetris juga sempurna. Apa saja? Berikut ulasannya! :D

1. Jangan mencabut alis terlalu tipis. Beberapa cewek ingin tampilan alis mereka lebih rapih dengan menipiskannya. Namun, beberapa dari mereka terlalu berlebihan melakukan hal yang satu ini, sehingga membuat mereka terlihat lebih tua. Ingat, cukur hanya untuk merapikan bentuk, bukan menipiskan. Jika hal ini terjadi padamu, gunakan serum penumbuh alis dan bulu mata agar tumbuh kembali.

Jangan cabut alis terlalu berlebihan. (Via: wisegeek.com)

2. Pilih warna yang tepat. Alis tebal sedang menjadi idaman setiap wanita. Namun, bukan berarti kamu harus mengaplikasikan pensil warnamu secara tebal juga. Idelanya, warna alis harus dua tone lebih ringan dari warna rambut. So, pastikan kalau warna pensil alismu nggak senada sama warna rambut, ya. Cokelat, mungkin bisa jadi warna netral bagi semua jenis warna rambut.

Pilih warna yang tepat. (Via: youtube.com)

3. Ketahui di mana awal mula alismu bermula dan berakhir. Mengetahui di mana pangkal dan ujung alis adalah hal penting. Sebab, dengan mengetahui hal ini, kamu bisa membentuk alismu secara ideal. Baiknya, pangkal alis dimulai dari pangkal mata, kemudian untuk ekor alis kamu bisa menandainya dari ujung mata menyerong beberapa derajat.

Ketahui pangkal dan ujung alis. (Via: pinterest.com)

4. Jangan menggambar alis seperti pakai cetakan. Satu gradasi warna pada alis akan terlihat seperti alis cetakan. Untuk menghindari hal ini, gunakan warna yang berbeda pada pangkal dan ujung alis, pangkal alis lebih terang lalu menebal ke ujung alis. Atau kamu bisa menggunakan sikat alis untuk menciptakan warna yang berbeda.

Jangan bentuk alis terlalu tebal seperti pakai cetakan. (Via: reflectionnepal.com)

5. Pastikan bentuk kedua alis simetris dan sesuai dengan bentuk wajah. Caranya adalah dengan mengetahui awal pangkal dan ujung alis. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan alis yang ideal. Jangan malas untuk menemukan bentuk alis yang sesuai dengan wajah. Mungkin kamu bisa melakukan trial error di depan cermin untuk dapatkan alis yang sesuai.

Sesuai dengan bentuk wajah. (Via: shesintheglow.com)

Baca juga: Setelah Alis Tebal Kini Alis Tipis Mulai ‘Menjangkiti’ Kaum Hawa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading