Sukses

Beauty

7 Kesalahan Saat Melakukan Diet

Fimela.com, Jakarta Diet sepertinya telah menjadi kata yang paling akrab ditelinga, pembahasan soal diet tak hanya menjadi obrolan bagi para wanita karena pria juga banyak yang melakukan diet. Menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh ideal menjadi impian banyak orang, tak heran jika semua diet dicoba, dari mulai diet pisang, mayo dan sebagainya.

Ada yang berhasil, ada juga yang gagal dan berakhir di rumah sakit karena kekurangan cairan. Hmmm, menjalani program diet si boleh saja, tapi coba pikirkan baik-baik soal kesehatan. Nah, supaya tidak berakhir di rumah sakit, diet yang kamu jalani harus benar dan hindari 7 kesalahan saat melakukan diet ini.

Terlalu sedikit mengonsumsi gula. Saat diet biasanya seseorang akan menghindari nasi, itu artinya tubuh kekurangan gula dan karbohidrat yang dapat dimanfaatkan untuk menambah energi. Jadi, tidaklah heran jika kamu yang melakukan diet dengan mengurangi asupan nasi ini merasa lemas setiap harinya. Sebaiknya tetap mengonsumsi nasi dengan porsi yang cukup.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: media3.onsugar.com

Tidak banyak gerak. Saat memulai diet tubuh kamu pasti akan terasa lemas sehingga yang kamu lakukan hanya duduk ataupun tidur. Selain mengonsumsi makanan sehat saat menjalankan program diet kamu juga harus banyak gerak biar proses dietnya berjalan cepat dan lancar. Ingat, olahraga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh, jadi tidak ada salahnya jika saat diet kamu tetap olahraga rutin.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: kaleidico.com

Makan sembarangan. Saat diet bukan berarti kamu tidak makan sama sekali, kamu tetap harus makan. Jam makan pun harus diatur, selain itu apa yang kamu makan tentu tidak boleh sembarangan. The American Journal of Clinical Nutrition mengungkapkan bahwa sarapan pagi tidak boleh dilewatkan oleh siapapun juga, termasuk mereka yang sedang melakukan diet. Jadi, kamu yang sedang menjalani diet juga tetap butuh sarapan pagi nih.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: healthfreedoms.org

Mengonsumsi protein secara berlebihan. Saat melakukan diet biasanya seseorang lebih memilih makan ikan dibandingkan daging sapi ataupun ayam. Hal ini tentu sangat baik, tapi tentunya ikan yang kamu konsumsi dalam jumlah normal dan tidak berlebihan. Selain ikan, kamu juga perlu makan yang namanya sayuran dan buah-buahan tuh.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: fixyourdirtbike.com

Kurang minum air putih. Ini yang biasanya dilupakan banyak orang saat sedang melakukan diet. Ingat, baik saat sedang diet ataupun tidak, minum air putih itu sangat penting untuk tubuh kamu. Jadi, jangan pernah melewatkan hari-hari tanpa minum air putih supaya kamu tidak terkena dehidrasi.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: aa2day.org

Stres. Jangan biarkan stres merusak diet kamu! Menurunkan berat badan memang tidak bisa dilakukan secara instan, semuanya butuh proses, jadi kamu harus bersabar. Biasanya seseorang yang melakukan diet akan kelihatan hasilnya setelah dua bulan, atau akan lebih cepat jika kamu menjalankan program diet secara konsisten dan benar.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: modelhealthperformance.com

Terlalu sering makan mentega. Jika kamu sedang menjalani program diet sebaiknya kamu mengganti mentega dengan minyak zaitun. Mentega mengandung banyak lemak, jadi percuma saja jika kamu sudah rutin berolahraga tapi tetap memasak makanan dengan mentega.

 7 Kesalahan Saat Melakukan Diet | via: mamashighstrung.com

Itulah 7 kesalahan saat melakukan diet yang harus kamu hindari. Ingat, kamu harus menjalani pola diet yang benar supaya mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan.

Baca juga : Ingin Menurunkan Berat Badan? Coba Resep Diet Sehat Ini

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading