Sukses

Beauty

Punya Masalah dengan Kulit Berminyak? Atasi dengan 4 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya masalah wajah kering, banyak wanita juga memiliki masalah dengan wajah yang terlalu berminyak. Keduanya memang menjadi masalah yang akan merusak penampilan. Tapi tak perlu khawatir karena kini ada beberapa cara yang dapat diandalkan untuk mengatasi kulit berminyak.

Tidak hanya bergantung pada produk perawatan yang sudah beredar di pasaran, kamu sebenarnya juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak. Ya, selain lebih aman, bahan-bahan alami tentunya juga akan memberikan hasil maksimal sesuai yang diinginkan. Dan berikut ini adalah beberapa masker wajah alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengurangi minyak yang ada pada wajah.

Bengkoang. Selain dapat mengurangi minyak yang ada di wajah kamu, masker bengkoang juga dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori yang sudah mulai membesar pada wajah sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Cara pembuatan masker bengkoang cukup mudah, kamu hanya tinggal menghaluskan bengkoang dengan blender setelah kulitnya dilepas dan dicuci hingga bersih. Gunakan masker bengkoang secara rutin sebelum kamu tidur.

Punya Masalah dengan Kulit Berminyak? Atasi dengan 4 Cara Ini | via: mediaterpercaya.tk

Pisang. Setelah pisang dihaluskan sebaiknya kamu campurkan dengan sedikit madu untuk menambah khasiatnya. Lalu aplikasikan pisang yang sudah dihaluskan tadi ke wajah yang telah dicuci bersih. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Masker pisang secara alami dapat mengurangi minyak pada wajah, selain itu kandungan vitamin A, B dan E dalam pisang juga bisa berguna untuk mencegah penuaan dini di kulit wajah.

Punya Masalah dengan Kulit Berminyak? Atasi dengan 4 Cara Ini | via: kittenhood.ro

Jeruk Nipis. Selain bisa dijadikan minuman segar, ternyata jeruk nipis juga bisa membantu kamu yang memiliki masalah minyak berlebih pada wajah. Caranya sangat mudah, jeruk nipis yang sudah kamu belah menjadi dua bisa langsung diusapkan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Punya Masalah dengan Kulit Berminyak? Atasi dengan 4 Cara Ini | via: maenasblog.files.wordpress.com

Mentimun. Selain dapat membuat wajah lebih fresh, masker mentimun juga bisa diandalkan untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah kamu nih. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya tinggal memotong tipis mentimun, lalu tempelkan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas wajah kamu hingga besih. Untuk hasil maksimal kamu bisa menggunakan masker mentimun secara rutin, lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Punya Masalah dengan Kulit Berminyak? Atasi dengan 4 Cara Ini | via: hawablogs.com

Itulah 4 masker wajah dari bahan-bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah kamu. Selain menggunakan masker yang telah disebutkan di atas tadi, setiap harinya kamu juga harus rajin membersihkan wajah supaya terhindar dari masalah-masalah kulit lainnya.

Baca juga : Masker Murah untuk Rambut Makin Berkilau

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading