Sukses

Beauty

Tak Perlu ke Salon, 4 Cara Mudah Ini Bisa Atasi Kukumu yang Rapuh

Fimela.com, Jakarta Perempuan memiliki banyak hal yang harus mereka rawat. Mulai dari ujung kaki, hingga ujung rambut. Selain kulit wajah dan rambut yang indah, kuku yang kuat dan sehat juga menjadi dambaan hampir setiap perempuan. Demi menjaga keindahannya, mereka sanggup mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk ke menicure dan pedicure. 

Baca Juga

Salah satu masalah yang paling sering dialami para perempuan adalah kuku yang rapuh. Sering kali kukumu mengelupas dengan sendirinya. Atau, ketika terpentok atau tertekan sedikit saja, kukumu langsung patah. Kuku yang patah tak hanya membuat bentuknya menjadi tak indah, tapi kadang juga menimbulkan luka pada kuku pagian dalam. Kadang, ini bisa menjadi hal yang serius jika luka tersebut terlalu dalam dan terkontaminasi debu serta kotoran. Nah, buat kamu yang punya kuku rapuh, Bintang.com punya solusinya!

Konsumsi suplemen magnesium. Keshetan tubuhmu, mulai dari rambut hingga ujung kaki tak akan menjadi sempurna jika kamu tak mengonsumsi makanan yang sehat. Sarah Stacy dari Beauty Bibble mengatakan, tak ada kecantikan yang bisa kamu raih tanpa kesehatan dari dalam. Karena itu, dia menyarankan setiap perempuan yang kukunya rapuh untuk mengonsumsi suplemen magnesium.

Tak Perlu ke Salon, 4 Cara Mudah Ini Bisa Atasi Kukumu yang Rapuh | via: canadianreviewfreak.wordpress.com

Konsumsi protein yang cukup. Seperti rambut dan kulit tubuhmu yang harus 'dikasih makan.' Nah, makanan rambut, kulit, dan juga kuku antara lain protein. Jangan khawatir, kalau kamu vegetarian, kamu juga bisa menggantinya dengan zat besi. Seperti yang ditulis Daily Mail, kedua zat ini akan membantu memperkuat jaringan pembentuk kuku sehingga lebih kokoh dan kuat. 

Tak Perlu ke Salon, 4 Cara Mudah Ini Bisa Atasi Kukumu yang Rapuh | via: tannerbaze.com

Jangan terlalu sering menghiasnya dengan kuteks. Bukan hanya paru-parumu yang bernapas, tapi kukumu juga butuh oksigen. Kamu boleh saja menghiasnya dengan kuteks dan beragam hiasan kuku lainnya. Tapi, pastikan kamu menyediakan waktu minimal satu minggu tanpa kuteks. Kamu juga harus memastikan seluruh cat kuku hilang. 

Tak Perlu ke Salon, 4 Cara Mudah Ini Bisa Atasi Kukumu yang Rapuh | via: youtube.com

Strengthener. Selain vitamin kuku, kamu juga harus rajin mengoleskan strengthener. Apa lagi ketika kamu ingin membentuk kuku dengan kikir atau alat lainnya. Tanpa strenghtener, kuku yang terkikis ini akan menjadi sangat rapuh dan mudah patah. Kalau kamu tak punya strengthener, kamu juga bisa menggunakan kuteks sebelum menggunakan kikir untuk membentuk kuku. Kuteks akan membuat kukumu lebih keras saat dikikir. 

Tak Perlu ke Salon, 4 Cara Mudah Ini Bisa Atasi Kukumu yang Rapuh | via: huffpost.com

Itu dia empat cara agar kukumu tak rapuh. Selain cara-cara di atas, kamu juga harus rajin memijat kukumu menggunakan minyak zaitun, agar kuat dan ternutrisi. Jangan lupa untuk melindungi kukumu saat mencuci baju atau piring dengan sarung tangan karet. Sabun yang digunakan untuk membersihkan kotoran pada baju dan piring sangat keras dan akan membuat kukumu rapuh. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading