Sukses

Beauty

Bulu Mata Sering Rontok? Ini Dia Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Bulu mata merupakan bagian rambut dalam tubuh kita yang sangat sulit sekali tumbuh. Makanya kebanyakan orang melakukan berbagai macam cara agar bulu matanya terlihat lebih tebal dan panjang. Contohnya dengan cara memakai bulu mata palsu memakai kosmetik dan lain-lain. Padahal kalau dipikir-pikir akan lebih indah mata kita apabila memiliki bulu mata yang tebal dan panjang natural.

ilustrasi bulu mata yang sehat (via: vk.com)

Kamu wajib mengetahui apa saja sih hal yang menyebabkan bulu mata menjadi tipis dan pendek, nah dari pada basa basi kita langsung saja.

-Faktor usia dapat membuat bulu mata semakin rontok dan terlihat mengecil
-Keturunan atau genetik, berarti bulu mata tipis dan pendek sudah diturunkan oleh orang tua kita sejak dari kita lahir.
-Akibat terlalu sering menggunakan make up pada bulu mata secara berlebihan, seperti bulu mata palsu ataupun penggunaan maskara.
-Bulu mata rontok ketika kamu terserang penyakit mata dan terlalu sering mengucek mata dengan tangan atau bahan lainnya.
-Ketika ingin memotong poni rambut bulu mata tak sengaja ikut terpotong
-Kekurangan konsumsi vitamin E pada tubuh
-Dan masih banyak lagi penyebab yang lainnya.

Nah dari pada menggunakan bulu mata palsu atau menggunakan maskara, lebih baik kita berupaya untuk membuat bulu mata kita menjadi lebih tebal dan alami, walaupun tidak instan namun hasilnya pun akan bertahan lebih lama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading