Sukses

Beauty

Jerawat Kamu Membandel? Tuntaskan dengan 3 Bahan Alami Ini

Fimela.com, Jakarta Jerawat terjadi karena pori-pori yang tertutup dan tersumbat, lalu terjadi infeksi kulit serta peradangan yang menyebabkan adanya nanah di dalam jerawat. Hmm.. pasti sangat mengganggu penampilan kamu banget ya.

Dalam melakukan pengobatan jerawat juga ada yang percaya menggunakan dokter, memang sih setelah berobat ke dokter jerawat cepat hilang, tapi setelah kamu tidak memakainya lagi, tak menutup kemungkinan jerawat akan muncul lagi karena ketergantungan. Nah, disini ada cara yang mudah dengan bahan alami yang ampuh membasmi jerawat membandel.

1. Kayu manis dan madu. Kayu manis bisa menjadi obat ampuh untuk menghilangkan bakteri, sedangkan madu menjadi antibiotik alami. Caranya dengan menambahkan 2 sendok makan madu, lalu satu sendok bubuk kayu manis, aduk rata lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Jerawat kamu yang membandel, bisa teratasi dengan bahan alami loh. (via: istimewa)

2. Putih telur. Vitamin dan protein yang terkandung dalam putih telur dapat membantu menghilangkan jerawat. Caranya pisahkan putih dan kuning telur. Aduk putih telur sampai berbusa, lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Jerawat kamu yang membandel, bisa teratasi dengan bahan alami loh. (via: istimewa)

3. Pepaya. Khasiat pepaya sangat ampuh mengangkat kulit mati, dan menuntaskan jerawat. Dengan cara menumbuk daging pepaya sampai halus, lalu oleskan di wajah yang berjerawat, dan didiamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Jerawat kamu yang membandel, bisa teratasi dengan bahan alami loh. (via: paktani.net)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading