Sukses

Beauty

4 Khasiat Gula Untuk Kecantikan, Waw! Penasaran?

Fimela.com, Jakarta Mengkonsumsi gula berlebihan pun dapat merusak jaringan kulit, bisa membuka peluang untuk tumbuhnya jerawat. Selain itu, berat badan juga bisa bertambah karena diabetes. Namun, ada sisi positif dari gula bagi kulit kamu.

Telah banyak manfaat gula dalam perawatan kulit. Hal ini dapat digunakan sebagai scrub pengelupasan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit. Ketika gula yang digunakan pada kulit, itu dapat memberikan hasil yang sangat baik dalam menghasilkan kulit yang bercahaya.

Gula bekerja sebagai penggosok kulit dan memberikan efek cerah untuk kulit. Gula dapat digunakan dalam beberapa cara untuk mempercantik kulit kamu. Gula pun dapat dicampur dengan berbagai bahan lainnya untuk hasil yang positif. Seperti yang dilansir Boldsky, disini 4 cara perawatan menggunakan gula.

1. Gula dan lemon sebagai scrub. Campuran gula dan lemon bertindak sebagai scrub terbaik untuk pengelupasan kulit wajah dan tubuh. Caranya, gosokkan campuran ini secara lembut dengan ujung jari dalam gerakan melingkar ke atas, sampai butiran gula larut sepenuhnya lalu dibilas dengan air dingin.

Banyak manfaat kecantikan dengan gula. (via: mimitorium.com)

2. Menggosok gula sebelum mengoleskan lip balm. Cara ini dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan memfasilitasi penetrasi lip balm lebih dalam ke lapisan dalam kulit di area bibir. Itu membuat lipstik tahan lebih lama juga.

Banyak manfaat kecantikan dengan gula. (via: istimewa)

3. Melembabkan kulit. Campur gula dengan salah satu minyak esensial, lalu gosokkan di wajah dengan campuran ini untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati. Metode ini membantu untuk melembabkan kulit secara mendalam dan secara alami melembabkan kulit kamu agar terlihat muda dan bercahaya.

Banyak manfaat kecantikan dengan gula. (via: istimewa)

4. Meratakan warna kulit. Campur gula dengan sedikit minyak almond dan gosokkan pada wajah, termasuk siku dan lutut yang memiliki area kulit yang agak kecokelatan, karena gula membantu untuk meredakan warna gelap dan juga memberikan generasi kulit baru.

Banyak manfaat kecantikan dengan gula. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading