Sukses

Beauty

Rambut Kering Bercabang? Wajib Ikuti 5 Tritmen Ini Deh

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa bahan yang sempurna dan ajaib yang dapat kamu terapkan pada rambut untuk mencegah masalah. Jika kamu menyisir rambut, segeralah kamu mencucinya, karena jangan pernah sesekali kamu menyisir rambut di keadaan rambut yang kering. Bila itu terjadi, maka kamu akan mendapatkan rambut kamu kering dan bercabang.

Solusi alami yang dapat kamu terapkan pada rambut untuk mencegah bercabang dengan menggunakan masker alami dan dengan campuran dadih (susu sapi yang dipadatkan) pada ujung-ujung rambut setiap minggu, kamu pun akan segera mulai melihat perubahan pada tekstur rambut kamu dalam waktu dekat.

Secara teratur menggunakan tritmen ini juga akan mempromosikan pertumbuhan rambut yang lebih baik dan memperbaiki kekuatan rambut. Jadi seperti yang dilansir Boldsky, ada 5 cara yang tepat untuk hilangkan rambut kering dan bercabang.

1. Telur. Telur memiliki protein serta elemen baik untuk menjaga rambut kamu agar bernutrisi. Terapkan putih telur pada kulit kepala kamu setiap minggu untuk mencegah kejarangan rambut.

Telur, masker alami untuk rambut. (via: ngopy.com)

2. Mayones. Setelah basahi rambut dan dikeringkan dengan handuk, lalu oleskan mayo dingin pada ujung-ujung rambut. Biarkan didiamkan di kepala kamu selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air.

Mayones, masker alami untuk rambut. (via: sidomi.com) 

3. Pisang. Pisang kaya akan minyak alami, kalium, seng, besi dan vitamin A, C, dan E, yang membuatnya menjadi buah yang sehat untuk diterapkan pada rambut. Jika kamu ingin mencegah rambut bercabang, buatlah masker pisang dan susu sapi yang mengental menjadi dadih, lalu oleskan campuran tersebut pada rambut dan setelah 15 menit, bilas dengan air hangat.

Pisang, masker alami untuk rambut. (via: istimewa)

4. Pepaya. Buat campuran kental dari dagung pepaya dan dadih. Campuran ini kemudian dapat diterapkan dari akar rambut sampai ke ujung. vitamin C ini sehat dan bisa mencegah rambut kamu bercabang dan kering.

Pepaya, masker alami untuk rambut. (via: istimewa)

5. Madu. Madu adalah bahan lain yang dapat kamu gunakan pada rambut untuk membuat rambut lembut, yang perlu kamu lakukan adalah untuk mencampur sesendok madu dengan satu sendok makan dadih dingin dan menerapkan ini ke ujung rambut kamu. Biarlah ini tinggal di helai rambut kamu selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air.

Madu, masker alami untuk rambut. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading