Sukses

Beauty

5 Tips Sederhana Buat Rambut Kamu Indah dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan wanita menghabiskan uang dengan jumlah besar untuk membeli berbagai produk perawatan rambut, padahal ada beberapa tips sederhana yang bisa mereka terapkan untuk membuat rambut kamu terlihat lebih indah dan sehat dengan cara yang mudah.

Seperti yang dilansir dari Bright Side, ada 5 macam tips sederhana yang dapat membuat rambut kamu indah dan sehat secara alami dan mudah. Bagaimana caranya? Simak 5 tips berikut ya.

1. Memotong rambut secara teratur. Tanpa pemotongan teratur, rambut akan menjadi tipis dan rapuh. Tentu saja, kamu tidak harus memotong rambut terlalu pendek kok, hanya beberapa sentimeter saja. Mengunjungi penata rambut setidaknya sekali setiap tiga bulan akan menjaga rambut kamu dari masalah rambut patah-patah ataupun ujung yang kering.

Tips merawat rambut supaya indah dan sehat. (via: Brightside.me)

2. Memberinya vitamin. Bagi kita semua, makanan adalah sumber alami vitamin dan nutrisi. Tapi, sering kita tidak mendapatkan asupan cukup dari mereka dengan makanan sehari-hari. Untuk mencapai rambut sehat dan indah, kamu harus meningkatkan asupan vitamin dengan mengkonsumsi pil khusus dan suplemen. Jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memilih vitamin yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tips merawat rambut supaya indah dan sehat. (via: Brightside.me)

3. Jangan membungkus rambut dengan handuk. Pengeringan rambut yang basah dengan membungkusnya dalam handuk mungkin sangat nyaman, tetapi metode ini cukup buruk bagi rambut kamu. Rambut basah sangat rapuh dan cenderung mudah patah. Untuk menghindari kerusakan rambut setelah mandi, gunakan handuk secukupnya tanpa harus melilitkan ke rambut basah kamu.

Tips merawat rambut supaya indah dan sehat. (via: Brightside.me)

4. Jangan mencuci rambut dengan air panas. Kamu harus menghindari menggunakan air terlalu panas saat mencuci rambut, karena air panas akan membuat rambut kering dan rapuh. Gunakanlah air dingin yang akan membantu membuat rambut kamu halus, lembut, dan lentur.

Tips merawat rambut supaya indah dan sehat. (via: Brightside.me)

5. Banyak minum air putih. Minum air putih baik untuk seluruh tubuh. Ini adalah cara yang bagus untuk menyingkirkan racun dan menormalkan fungsi tubuh. Karena keadaan rambut kita tergantung pada kesehatan tubuh kita, dan sangat penting untuk menjaga tubuh kita terhidrasi dengan baik.

Tips merawat rambut supaya indah dan sehat. (via: Brightside.me)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading