Sukses

Beauty

3 Cara Alami Hilangkan Ketombe, Pakai Kaus Hitam Enggak Malu Lagi

Fimela.com, Jakarta Miliki rambut hitam berkilau memang menjadi impian setiap orang, terlebih rambut itu sehat. Tetapi, apa jadinya bila rambut impian kamu itu ketombean? Ewh, enggak banget deh ya.

Kalau sudah ketombean, pasti penampilan juga kurang pede. Apalagi kamu sedang pakai baju hitam, kelihatan banget tuh ketika kamu menggaruk kepala dan ketombe akan rontok di bahu kamu.

Jangan lagi khawatir nih, menurut Perawatan Kulitmu, ada 3 cara alami yang bisa bantu hilangkan ketombe. Apa saja sih?

1. Soda kue. Soda kue memberikan pengaruh dalam produksi kelenjar minyak di kulit kepala yang dapat menghambat timbulnya ketombe. Penggunaan cukup mudah, campurkan soda kue dalam takaran secukupnya, kemudian campurkan dengan air dan gunakan seperti halnya pada waktu keramas.

baking soda

2. Lidah buaya. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Dengan sifatnya yang khas memberikan nutrisi pada rambut, bagian lendir dari tanaman ini dipercaya dapat mengatasi persoalan ketombe di kulit kepala. Cara penggunaannya sangat mudah, ambillah satu helai tanaman aloe vera kemudian kupas. Bagian yang berlendir gosokkan pada kulit kepala secara merata.

Nggak hanya untuk kosmetik, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kamu. (Foto: healthscrutiny.com)

3. Garam. Fungsi garam dapur adalah untuk menetralisir atau mengurangi aktivitas perkembangbiakan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Pemakaian garam adalah dengan menaburkannya sebagai campuran shampo pada waktu keramas.

(foto: infounik.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading