Sukses

Beauty

Tips Alami Cerahkan Kulit dengan 3 Buah Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit cerah memang menjadi dambaan setiap orang, karena, ketika kamu memiliki kulit cerah, kamu nampak lebih percaya diri dan terlihat segar.

Demi memiliki kulit cerah, kamu tidak perlu repot datang ke dokter untuk menyuntikkan vitamin C, kamu cukup menerapkan hal sederhana dan praktis dengan buah-buahan.

Seperti yang dikutip dari Cantikitu, di sini ada tips alami dari 3 buah buahan yang bisa bantu cerahkan kulit kamu.

1. Bengkoang. Pemutih wajah alami bisa kamu buat dari bengkoang. Bahan tradisional ini sudah banyak diekstrak menjadi krim pemutih. Namun kamu tak perlu membelinya dengan harga mahal, karena sebenarnya cara membuat masker bengkoang sangatlah mudah.

Cara memutihkan kulit wajah dengan bengkoang, siapkan dulu bengkoang segar secukupnya, kupas dan cuci bersih, lalu parut sampai halus sempurna. Peras parutan tersebut dan saring, kemudian endapkan semalam. Setelah pagi harinya, ambil endapan bengkoang tersebut. Oleskan keseluruh area wajah selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Bengkoang. (via istimewa)

2. Tomat. Tomat dikenal sebagai buah sumber vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin tersebut bisa memicu produksi kolagen kulit, meremajakan sel-sel kulit, dan mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam.

Cara memutihkan wajah alami dengan tomat, siapkan satu buah tomat yang masih segar, cuci bersih tomat tadi, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gosokan masing-masing bagian ke area wajah, tunggu sebentar sekiranya 30 menit sampai meresap, lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Ilustrasi tomat | Via: istimewa

3. Jeruk nipis. Tahukah kamu dengan suntik vitamin C? Biasanya suntikan tersebut dilakukan oleh para artis ibukota agar mendapatkan kulit putih dan cerah. Akan tetapi kamu tak perlu suntik vitamin C, karena cukup dengan menggunakan jeruk nipis saja kulit kamu sudah mendapatkan vitamin tersebut.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi, setelah jambu biji. Manfaat vitamin tersebut bisa membantu mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, meringkas pori, mencegah jerawat, mengatasi minyak, dan yang pasti memutihkan kulit wajah secara alami.

Cara alami memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis, sediakan 1-2 buah jeruk nipis segar, potong menjadi dua bagian, kemudian peras. Oleskan perasan jeruk nipis secara merata keseluruh bagian wajah. Pijat sebentar selama 10 detik agar meresap, tunggu 30 menitan kemudian bilas air dingin sampai bersih.

Beragam manfaat jeruk nipis untuk kesehatan hingga kecantikan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading