Sukses

Beauty

3 Bahan Herbal yang Dapat Cerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Pigmen melanin berperan penting dalam mencerahkan warna kulit. Tapi, kita bisa membuat warna kulit untuk leb. Satu dapat mencapai ih cerah lagi. Kulit cerah dengan menggunakan masker buatan sendiri tentunya.

Kita sering beralih ke kosmetik untuk membuat kulit tampak lebih terang dan cerah, meskipun produk ini memberikan hasil instan, hasil juga hanya memerlukan waktu singkat dan bahan kimia yang digunakan di dalamnya dapat merusak kulit dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, disarankan untuk tetap melakukan perawatan alami di rumah. Mereka yang ingin mencerahkan warna kulit sempurna, harus menerapkan perawatan alami dan herbal. Seperti yang di lansir Boldsky, kini telah menjabarkan 3 cara alami untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah. 

Cerahkan kulit wajah dengan bahan herbal. (via: istimewa)

1. Madu. Bahan satu ini sangat efektif dalam mengencangkan kulit, membersihkan jerawat dan bekas-bekasnya. Pijat lembut madu dalam gerakan melingkar pada wajah, diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Lidah buaya. Lidah buaya dikenal untuk mengobati segala macam masalah kulit dan rambut. Bisa mengurangi bintik-bintik gelap, hiperpigmentasi, meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari kulit dan mencerahkan warna kulit. Caranya pijat gel lidah buaya pada wajah dan bilas setelah didiamkan selama 15 menit. Ikuti prosedur ini selama satu bulan dan kamu akan kagum dengan hasilnya.

3. Pepaya. Pepaya adalah salah satu buah yang ajaib untuk kulit. Nutrisi yang ada di dalamnya dapat mencerahkan warna kulit dengan menghapus semua bintik-bintik gelap dan noda. Caranya gunakan beberapa daging pepaya untuk kulit dan bilas setelah 15 menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading