Sukses

Fashion

4 Tips Memilih Baju yang Sesuai dengan Warna Kulit

Fimela.com, Jakarta Biasanya kebanyakan orang memakai busana apa yang menurut iya nyaman saja, karena mereka beranggapan, 'ini gaya andalanku' meski begitu, seharusnya kamu juga harus bisa memantaskan setiap pakaian dengan warna kulit kamu.

Memilih baju untuk orang dengan kulit putih dan orang yang berkulit sawo matang tentunya berbeda. Agar sesuai antara warna kulit dengan pakaian yang kamu pakai, berikut 4 tips cara memilih baju sesuai dengan warna kulit kamu:

1. Kulit putih Warna kulit ini sesuai mengenakan warna apapun, namun akan lebih terlihat elegan saat mengenakan warna pakaian lembut seperti pastel. Warna tersebut akan membuat kamu terlihat menarik dan lebih rileks.

pemilihan baju sesuai dengan warna kulit. (via: fadepressao.com)

2. Kulit kuning langsat Jika kamu memiliki kulit kuning langsat, lebih pantas jika kamu mengenakan warna-warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning dan biru.

pemilihan baju sesuai dengan warna kulit. (via: jootix.ir)

3. Kulit sawo matang Jangan ragu untuk sesekali mengenakan warna ungu, tosca atau maroon agar terlihat lebih menarik. Untuk kamu yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan terlihat mewah. Warna lain yang dapat kamu pilih adalah burgundy, beige, navy. Hindari warna merah dan cokelat gelap.

pemilihan baju sesuai dengan warna kulit. (via: buzzfeed.com)

4. Kulit gelap Kulit eksotik sebaiknya mengenakan busana berwarna tanah yang lembut. Hindari penggunaan warna busana yang terlalu kontras dengan warna kulit kamu.

pemilihan baju sesuai dengan warna kulit. (via: istimewa)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading