Sukses

Entertainment

Era Boyband Surut, Xing Hermina Tekuni Solo Karier

Fimela.com, Jakarta Menjadi solois merupakan sebuah pembuktian bagi seorang musisi yang sebelumnya tergabung dalam band atau boyband. Banyak dari vokalis atau personel band percaya diri melempar karya solonya. Begitu pula dengan leader dari boyband FAME, Xing Hermina.

Tak mau setengah-setengah, pria yang biasa tampil dalam style androgini tersebut menggandeng DJ Sumantri sebagai produser dalam single terbarunya yang berjudul Separuh Nyawa. Untuk diketahui, single ini merupakan lagu ciptaannya sendiri.

 

A photo posted by Xing Hermina (@xinghermina_xh) on

"Lagu ini mengusung genre pop ballad. Saya menonjolkan karakter suara serta style dalam bermusik di lagu ini. Diharapkan dapat memberikan warna dan nuansa baru di dunia musik Indonesia," kata Xing kepada wartawan, Jumat (8/4).

Menurut Xing, seorang penyanyi harus selalu memberikan yang terbaik, baik dari segi suara, visual, maupun aksi panggung di setiap penampilannya. Ia pun menyebut penyanyi yang begitu menginspirasinya yaitu Within Temptation, Ayumi Hamasaki, Celine Dion dan Madonna.

"Seorang penyanyi tidak hanya dituntut memiliki suara berkualitas namun juga harus punya karisma dan mampu menyampaikan emosi dan pesan dari sebuah lagu," tutur Xing.

 

A video posted by Xing Hermina (@xinghermina_xh) on

Namun, pria kelahiran 16 April 1987 ini tak ingin para penyanyi yang menjadi inspirasinya tersebut menjadikannya orang lain. Ia ingin bermusik tulus dari hatinya sendiri. Bukan berkompetisi, karena ketika terjun ke industri adalah bagaimana menyampaikan pesan dalam karya kepada masyarakat.

"Dengan menjadi solois aku ingin berbagi musik saya dengan orang banyak lewat musik yang berbeda tapi berkualitas, tanpa berusaha untuk menjadi seperti penyanyi lain ataupun berkompetisi dengan pelaku industri musik lainnya di Indonesia," tandas Xing Hermina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading