Sukses

Beauty

Ingin Dapatkan Rambut Lembut? Ikuti 3 Cara Ini

 

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang halus setiap saat memang menjadi dambaan setiap wanita, apalagi rambut halus didapatkan dengan cara yang sederhana dan mudah untuk dilakukan di rumah.

Seperti yang dikutip dari situs cantikitu.com, ada 3 cara menghaluskan rambut dengan cara sederhana ini. Biar kamu nggak penasaran, berikut ulasannya.

1. Pilih sampo yang tepat. Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah sampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Disarankan juga untuk memilih sampo berlabel bebas sulfat namun memiliki kandungan zat dimethicone supaya rambut lebih berkilau dan mudah diatur.

Sulfat memang terbukti ampuh dalam mengangkat kotoran dan minyak berlebih di rambut, tapi zat tersebut juga dapat berpotensi merusak rambutmu. Selain itu jangan ragu untuk keramas tiap dua atau tiga hari sekali, karena jarang keramas justru akan membuat rambut kasar dan rusak.

Ilustrasi keramas menggunakan shampo. (via: istimewa)

2. Pakailah kondisioner secara rutin. Kondisioner sangat berguna sekali dalam melembutkan dan menutrisi rambutmu. Setelah selesai keramas, usapkan kondisioner merata keseluruh bagian rambut. Diamkan sebentar agar meresap sempurna ke setiap helainya.

Selain dapat menghaluskan rambut, kondisioner juga berguna untuk mencegah rambut bercabang, mencegah perubahan warna, dan bahkan mengatasi kerusakan rambut akibat paparan sinar matahari berlebihan. Nah, tambahannya karena masing-masing kondisioner itu berbeda manfaat jadi sesuaikan dengan jenis rambutmu ya.

Ilustrasi memakai kondisioner. (via: istimewa)

3. Masker rambut. Mulai sekarang gunakan masker rambut minimal seminggu sekali. Ahli tata rambut menyarankan agar kita menggunakan masker yang mengandung keratin, asam amino, dan asam lemak essensial supaya lebih lembut.

Atau kamu juga bisa membuat masker rambut alami sendiri dengan mencampurkan alpukat dan mayones. Masker ini sudah cukup terbukti dapat membantu melembutkan rambut yang kering dan kusam.

Cara membuat masker rambut dari alpukat dan mayones, pertama-tama haluskan daging buah alpukat kemudian campur dengan sedikit mayones, oleskan masker alami ke rambut setelah kamu selesai keramas, tutup rambut dengan handuk yang sudah dihangatkan selama 20 menit. Setelah itu dinginkan dan bilas rambut dengan air bersih.

Mayones, masker alami untuk rambut. (via: sidomi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading