Sukses

Beauty

3 Campuran Masker Nanas untuk Wujudkan Kulit Wajah Cantik Berseri

Fimela.com, Jakarta Ngerujak memang paling enak pakai nanas, apalagi ngerujaknya siang siang ya. Ternyata selain enak dijadikan campuran rujak, nanas juga bisa dijadikan untuk masker wajah lho.

Bukan hanya nanas murni saja yang dijadikan masker, lebih baik lagi ada campuran untuk menambah khasiatnya. Seperti yang dikutip dari situs Carasehathidup, di sini ada 3 campuran masker nanas yang bisa wujudkan kulitt wajah cantik berseri. Berikut penjabarannya.

1. Masker nanas dan madu. Haluskan 100 gram nanas dengan blender, seperti membuat jus. Tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga tercampur. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Lakukan pijatan-pijatan lembut sambil meluruhkan sisa masker yang menempel di wajah. Bilas wajah dengan air hangat. Akhiri dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Ilustrasi Foto Madu (iStockphoto)

2. Masker nanas, mentimun dan madu. Sediakan 100 gram nanas (parut hingga halus), 50 gram mentimun (parut hingga halus), dan 1 sendok makan madu. Semua bahan dicampur hingga menyatu dan mengental. Oleskan masker pada wajah secara merata, kemudian berbaring dengan santai. Biarkan masker tersebut kering dengan sendirinya. Sekitar 20-30 menit paling lama. Bersihkan wajah dari sisa-sisa masker nanas, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan treatment ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Mentimun | Via: istimewa

3. Masker nanas dan santan kelapa. Kombinasi masker nanas dan santan kelapa ini sangat cocok untuk mengatasi kulit kering. Kulit juga akan terlihat lebih halus dan lebih cerah.

Cara membuat masker nanas dengan santan kelapa yaitu dengan mencampurkan jus nanas dengan sedikit santan kelapa, lalu aduk hingga rata. Aplikasikan masker tersebut pada wajah dan leher namun jangan sampai kena mata karena rasanya akan sangat perih. Diamkan selama 20-30 menit sampai maskernya mengering dengan sendirinya. Bilas wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.  Lakukan perawatan menggunakan masker dari buah nanas tersebut paling tsedikit dua minggu sekali.

Ilustrasi santan kelapa. (foto: boldsky.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading