Sukses

Beauty

3 Manfaat Es Batu untuk Wajah yang Belum Banyak Diketahui

Fimela.com, Jakarta Mempunyai masalah pada wajah memang menjadi momok menyebalkan, selain penampilan bisa terganggu, kamu juga jadi nggak pede dan bebas berekspresi.

Untuk mengatasi masalah wakah, kamu biasanya pergi dan berlangganan pada dokter spesialis untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi padahal hanya dengan menggunakan es batu saja kamu bisa mengatsi beberapa masalah di wajah lho.

Seperti yang dikutip dari manfaat.co.id, ada 3 manfaat es batu untuk wajah nih. Mungkin sebagian orang belum mengetahuinya ya. Nah, untuk itu, mari kita lihat penjelasan berikut.

1. Es batu dapat mengobati jerawat. Setiap orang tentu pernah merasakan berjerawat bukan? Ternyata es batu bisa menghilangkan gangguan kulit yang satu ini. Rasa dingin pada es batu bisa menenangkan daerah sekitar jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah kita.

Caranya adalah dengan memijat pelan bagian yang terkena jerawat dengan menggunakan es batu selama 10 s/d 15 menit. Cara ini dapat dipercaya dapat mengurangi bengkak akibat jerawat serta membantu mengempeskannya.

Ilustrasi wajah dengan jerawat. (via: divany.hu)

2. Dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah. Selain jerawat, pori-pori besar juga merupakan masalah yang sangat mempengaruhi penampilan. Jika tidak bersih pada saat membersihkan wajah, kotoran akan tetap menempel diwajah, dan hal ini akan lebih rentan menimbulkan tumbuhnya jerawat.

Untuk mengatasi masalah pori-pori besar, kita bisa memanfaatkan es batu. Sensasi dingin es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Cara Penggunaan dengan mengompres atau olesi wajah dengan menggunakan es batu secara rutin, hal tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit.

Sekarang nggak lagi susah untuk kecilkan pori-pori wajah, cukup dengan bahan alami kamu bisa mengatasinya. (via: trusper.com)

3. Mengatasi mata bengkak. Kurang tidur atau setelah menangis akan memberikan efek bengkak pada mata. Tentu saja hal itu akan mempengaruhi penampilan. Cara Penggunaan yaitu dengan membungkus es batu dengan kain lembut. Kompreskan es tersebut pada mata secara rutin di pagi hari.

Mata kamu bengkak karena kurang tidur atau kebanyakan lihat layar monitor saat kerja? Atasi dengan beberapa tips berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading