Sukses

Beauty

Cerita Awal Ide Program Puteri Muslimah Indonesia

Fimela.com, Jakarta Program Puteri Muslimah Indonesia memasuki tahun keempat pelaksanaannya. Ajang tersebut menjadi salah satu progam yang memberikan inspirasi bagi wanita muslimah yang berhijab, bisa terjun ke dunia pertelevisian atau hiburan. Saat mencetuskan ide untuk membuat kontes kecantikan wanita berhijab, Harsiwi Ahmad, Direktur Program SCM yakin antusiasme peserta dari tahun ke tahun akan meningkat.

Harsiwi Ahmad kemudian menceritakan awal ide program Puteri Muslimah Indonesia itu muncul. Saat itu, ia sedang menunggu pemutaran film di sebuah pusat perbelanjaan. Iseng Harsiwi menghitung jumlah perempuan yang mengenakan hijab di tempat itu.

Direktur Program SCM, Harsiwi Ahmad saat memberikan keterangan tentang program Puteri Muslimah Indonesia 2017. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya hitung perempuan berhijab, mungkin 40 persen yang saya lihat menggunakan hijab. Lalu saya berpikir, perempuan-perempuan berhijab itu belum ada wadahnya untuk kontes kecantikan. Kontes kecantikan banyak, tapi yang berhijab belum ada. Maka terbersit untuk membuat program tersebut," ujar Harsiwi Ahmad kepada Bintang.com, Jumat (24/3/2017) di kantornya, SCTV Tower, Jakarta Pusat.

Ide tersebut kemudian ia bagikan kepada tim di programing. Setelah dibicarakan baru diserahkan kepada tim produksi untuk dibuatkan program acaranya. Maka muncul program Puteri Muslimah Indonesia.

Salah satu peserta Audisi Puteri Muslimah Indonesia di Medan menunjukkan bakat merias wajah. (Indosiar)

"Saya hanya penggagas awalnya saja, selebihnya tim yang membuat program ini menjadi jalan hingga saat ini," ujar Harsiwi Ahmad.

Puteri Muslimah Indonesia 2017 sudah digelar dengan tahap audisi sesi audisi tertutup, Tahap berikutnya, audisi terbuka dilakukan pada 28 Maret 2017. Surabaya menjadi kota pertama dilakukannya audisi terbuka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading