Sukses

Beauty

5 Kesalahan Makeup Ini Malah Bikin Kamu Kayak Tante-tante

Fimela.com, Jakarta Cewek mana yang nggak suka dengan makeup, pasti kalau ditanya semua menyukainya. Apalagi kini brand-brand makeup ternama sering kali mengeluarkan makeup seri baru yang juga menawarkan keunggulan terbaiknya. Jadi, nggak bakal bisa nolak deh untuk mencobanya.

Tetapi dalam mecoba makeup, kamu juga akan mencocokkan makeup yang pantas dan cocok di wajah kamu. Nggak asal sembarang saja memilih makeup, salah-salah kamu malah terlihat aneh. Apalagi kalau kamu memakai makeup terlalu menor, duh pasti kamu bakal dibilang kayak tante-tante deh.

Ilustrasi tutorial makeup. (via: twitter.com)

Buat kamu cewek-cewek yang suka makeup, kamu harus tahu nih trik dan bagaimana cara makeup yang benar, jangan sampai karena makeup, kamu malah terlihat aneh, bukannya terlihat cantik dan menarik, malah aneh dan terlihat tua. Biar kamu nggak salah dalam memakai makeup, kamu harus tahu 5 kesalahan makeup yang malah bikin kamu kayak tante-tante, berikut 5 diantaranya. Jangan sampai kejadian deh ya.

Fondation tebal hingga blush on terlalu menor

Foundation terlalu tebal

Memakai makeup memang menjadi kebutuhan cewek, apalagi ketika ingin bepergian keluar rumah, rasanya tidak afdal kalau tidak dandan. Nah, ketika kamu memilih memakai foundation, selain kamu pilih tone-nya yang sama dengan warna kulit wajah kamu, kamu juga memakainya harus secukupnya dan seperlunya saja, tidak perlu berlebihan dan terlalu tebal ya.

Ilustrasi memakai foundation. (via: kobieta.onet.pl)

Foundation yang terlalu tebal malah membuat kamu seperti tante-tante, kalau kata anak zaman sekarang sih, muka jadi kelihatan kayak didempul. Masih muda belia, masa dandannya tua? Jadi, mulai sekarang kamu dandan sesuai umur saja, tidak perlu berlebihan. Dandan seperlunya saja pun kamu tetap bisa cantik kok, Gengs!

Lipstik terlalu gelap

Ini nih, meski sedang zaman memakai lipstik dengan warna gelap seperti maroon, plum, dan read wine. Tapi kamu harus berhati-hati nih dalam memilih warna lipstik yang akan kamu pakai. Warna lipstik yang cenderung agak gelap membuat penampilan kamu menjadi lebih dewasa. Beda halnya ketika kamu memilih memakai lipstik dengan warna nude.

ilustrasi lipstik gelap. (via: istimewa)

Sesekali boleh saja kamu memakai warna lipstik yang berani dan sedikit agak gelap, tetapi kamu juga perlu menyeimbangkannya dengan makeup keseluruhan yang tipis dan nggak menor, karena ketika kamu memulaskan makeup, akan lebih baik hanya satu objek saja yang terlihat mencolok.

Blush on terlalu menor

Ketika makeup sudah ready, rasanyakamu perlu tambahan blush on untuk tampilan pipi merah merona. Sekarang sedang zaman memakai blush on dengan warna pink dan coklat muda untuk hasilnya pipi yang merona, zaman sekarang pun memakai blush on juga dipakai pada permukaan bawah mata hingga tulang pipi.Memakai blush on pink. (via: loop)

Tetapi, ketika kamu hendak memakai blush on, ada baiknya kamu pakai dengan warna tipis saja, jangan terlalu menor. Sebab, ketika kamu memakai blush on terlalu menor, kamu malah terlihat seperti tante-tante yang pengin arisan. Nggak mau dong dicap seperti tante-tante?

Alis terlalu tinggi dan bulu mata terlalu tebal

Alis terlalu tinggi

Hal penting dari yang paling penting dalam makeup yaitu membuat alis. Tidak cukup waktu singkat untuk membuat alis yang paripurna. Kamu butuh kesabaran ekstra dan ketelitian tinggi untuk membuat alis dengan bentuk yang sempurna. Kalau yang sedang zaman alis dengan bentuk rata dan sedikit agak kotak mirip seperti cewek-cewek Korea.

Ilustrasi alis tebal. (via: istimewa)

Membuat alis yang benar sebaiknya mengikuti alur alis yang sudah ada, dengan ditambahkan sedikit pensil alis untuk merapihkannya, eits tapi jangan sampai terlalu tebal, apalagi terlalu tinggi bentuk alisnya. Selain kamu terlihat seperti sinchan dan pemeran antagonis, alis yang tinggi malah bikin kamu disebut tante-tante.

Bulu mata terlalu tebal

Bulu mata. (via: pic2.me)

Sebetulnya bulu mata asli kamu pun masih bisa terlihat bagus, asal kamu jepit sedikit menggunakan penjepit bulu mata dan ditambahkan sedikit maskara pun bisa membantu bulu mata kamu terlihat bagus. Karena bulu mata hanya perlu ditreatment sederhana saja sudah bisa terlihat indah tanpa perlu memakai bulu mata palsu yang super tebal.

Kalau kamu tidak mau dibilang seperti tante-tante, jangan sesekali kamu memakai bulu mata palsu yang super tebal, karena kamu tetap terlihat cantik dengan makeup yang natural kok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading