Sukses

Beauty

4 Perawatan Tubuh yang Cocok Dilakukan di Hari Minggu

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawatan tubuh memang menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang, khususnya wanita. Sebab, merawat tubuh akan membuat penampilan kamu jadi lebih cantik dan menarik. Apalagi kamu melakukan perawatan ini secara rutin, maka kamu akan mendapat hasil yang maksimal.

Perawatan tubuh tidak hanya bisa kamu lakukan di salon-salon kecantikan atau pun ditempat khusus, kamu pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Tidak perlu menggunakan produk atau bahan-bahan yang susah di cari, melalukan perawatan di rumah juga bisa, dengan memakai bahan-bahan alami yang bisa kamu temui di mana saja.

Kebetulan di hari minggu ini, memang waktu yang pas untuk kamu mengistirahatkan tubuh kamu, setelah lelah lima hari bekerja, kini waktunya kamu melakukan perawatan tubuh. Kira-kira perawatan tubuh apa saja yang bisa kamu lakukan dengan mudah? Berikut 4 macam perawatannya, bisa kamu coba sendiri di rumah.

1. Masker kopi. Bukan hanya enak dinikmati, kopi ternyata juga memiliki manfaat lain. Untuk jadikan wajah lebih kenyal dan lembab. Pas banget nih buat kamu yang biasanya kerja dengan suhu ruangan dingin yang bisa buat kulit kamu kering, masker kopi ini cocok banget buat kamu.

Kamu akan semakin jatuh cinta sama kopi kalau sudah tahu manfaatnya untuk kecantikan kulit kamu. (Foto: newpurelife.com)

Cara membuat masker kopi dengan cara siapkan kopi hitam bubuk apa saja, tambahkan sedikit air hingga mengental, lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Cara yang mudah dan praktis banget untuk memanjakan diri di hari minggu ini.

Perawatan dengan es batu, susu, hingga cuka

2. Mengoleskan es batu. Ketika kamu dituntut untuk bekerja lebih dari jam kerja yang semestinya, dan akhirnya kamu pulang dari kantor terlalu larut, lama kelamaan hal tersebut akan membuat kamu memiliki kantung mata. Adanya kantung mata karena mata kamu terlalu lelah dan kurang tidur.

Sensasi dingin dari es batu berkhasiat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan Anda. (Foto:reacho.in.com)

Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu mencari es batu, lalu oleskan es batu bisa dengan memakai waslap atau pun langsung ke daerah kantung mata. Rasa dingin pada es batu yaitu untuk membuat kulit menjadi lebih segar, dan es batu pun sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata.  

3. Gunakan susu pemutih kulit. Kok dengan susu? Bukannya susu lebih enak diminum, apalagi dengan kondisi dingin. Ternyata selain enak diminum, susu juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah maupun tubuh. Bukan hanya putih yang didapat, perawatan dengan susu juga bisa buat kulit jadi lembut dan lebih glowing.

Susu juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. (via: boyatv.com)

Mencoba perawatan dengan susu bukan harus berendam penuh seperti di tempat perawatan lainnya, perawatan kali ini bisa kamu lakukan di rumah dengan cara menyelupkan kain atau handuk ke dalam susu, lalu usapkan ke bagian wajah atau tubuh kamu, dengan begitu sel-sel kulit mati akan terangkat dan kulit akan terlihat lebih bersih dan putih.

4. Cuka. Hari minggu merupakan hari yang pas untuk kamu melakukan perawatan tubuh, saatnya memanjakan tubuh kamu seharian. Selain perawatan wajah, mata dan tubuh, kamu juga perlu perhatikan kecantikan kuku. Bukan dengan memakai nail art, kamu membuat kuku cantik dengan cuka.

Cuka bisa jadikan kuku mengkilap. (via: youtube.com)

Cuka merupakan suatu zat asam, jadi hampir sama manfaatnya dengan lemon, yaitu untuk memutihkan dan mengkilapkan, terutama pada kuku. Caranya, dengan mencampurkan berberapa tetes cuka pada semangkuk air hangat, lalu gunakan air hangat yang sudah di campur air cuka tadi untuk merendam kuku-kuku kamu selama 8-10 menit. Perawatan kuku dengan cuka akan lebih maksimal kalau kamu rutin melakukannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading