Sukses

Beauty

Keseringan Nggak Sadar, Ini Kesalahan Saat Pakai Bedak

Fimela.com, Jakarta Memakai bedak memang sangat perlu sebelum memakai makeup yang lainnya. Ada yang sebelum memakai bedak, Ia memakai primer atau foundation lebih dulu, ada juga yang langsung memakai bedak, ya itu semua memang menjadi pilihan masing-masing cewek.

Namun, tidak jarang banyak cewek yang masih saja mengalami kesalahan ketika memakai bedak. Biasanya sih kalau salah memakai bedak, urusan makeup di seluruh wajah bisa fatal, karena bedak merupakan makeup mendasar sebelum memakai makeup lainnya. Bagaimana kalau hal yang mendasar tersebut saja bisa salah?

Ya, namanya juga cewek pasti ada salah hal-hal yang tidak terduga menjadi kesalahan. Contohnya saja dalam memakai bedak. Yang tadinya kamu bisa terlihat cantik dengan makeup yang sempurna, namum karena ada kesalahan memakai bedak, kamu jadi terlihat aneh. Penasaran kan apa saja kesalahannya? Berikut nih kesalahan memakai bedak yang sering dialami cewek-cewek.

Ketebelan

Pakai bedak terlalu tebal. (Via: thebrunettediaries.com)

Biasanya banyak cewek-cewek yang nggak sadar kalau bedaknya ketebelan. Biasanya sebelum memakai bedak, kamu memakai primer atau foundation terlebih dahulu, padahal kalau untuk sehati-hari memakai foundation saja tanpa bedak sudah cukup. Namun, ada beberapa cewek yang menambahkan bedak agar lebih rapi. Tetapi kalau kamu terlalu banyak memulaskan bedak, bisa-bisa kamu terlihat too much karena bedak yang terlalu tebal.

Warna bedak tidak sesuai dan nggak rata

Warna bedak nggak sesuai warna kulit wajah

Pilihlan bedak yang sesuai dengan warna kulit. (via: istimewa)

Warna kulit orang asia kebanyakan kuning langsat dan sawo matang. Produk kosmetik pun dibuat juga dengan mencocokan warna kulit setiap orang. Biasanya kalau kamu termasuk cewek dengan kulit putih atau kuning langsat, kamu bisa pilih bedak dengan warna natural. Lain halnya dengan cewek yang memiliki kulit coklat atau sawo matang, kamu lebih cocok memilih bedak dengan warna beige. Jangan sampai kamu salah memilih warna bedak, bisa keliatan aneh di wajah kamu nantinya.

Nggak rata

Pakailah bedak dengan rata. (via: istimewa)

Mungkin sedang terburu-buru atau memakai makeup diperjalanan, makanya bedaknya tidak rata di wajah. Huh, sering kali melihat cewek yang memakai bedak tidak rata, terutama di bagian leher. Warna antara muka dan leher jelas berbeda, padahal malu banget kalau ketahuan memakai bedak tidak rata. Hey, cewek-cewek mulai sekarang coba terapkan memakai bedak hingga leher ya supaya tidak terlihat belang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading