Sukses

Beauty

Pentingkah Makeup Terlalu Tebal?

Fimela.com, Jakarta Sebagai cewek, siapa sih yang nggak suka memakai makeup? Mengapa cewek menjadikan makeup sebagai hal yang wajib di lakulan, sebab makeup dapat menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Bukan hanya itu, dengan makeup, wajah kamu pun bisa terlihat berbeda, dan tentunya lebih cantik sebagai nilai plus.

Memakai makeup yang baik, biasanya harus dicocokkan dengan warna kulit kamu, karena tampilan makeup tidak melulu sama rata di setiap wajah. Misalnya, kamu memiliki kulit wajah putih atau kuning langsat, kamu bisa pilih dandanan basic dengan warna yang menyerupai kulit kamu, namun, apabila kamu memiliki kulit wajah sawo matang, akan lebih baik ketika kamu memilih makeup basic dengan warna sedikit agak gelap atau warna coklat samar.

Pentingnya memilih makeup sesuai dengan warna kulit yaitu untuk menjadikan dandanan kamu menjadi lebih pas, cocok, dan nggak berlebihan. Setiap cewek memang tercipta sudah memiliki kecantikan natural, jadi meskipun tidak makeup pun, kamu tetap terlihat cantik.

Ilustrasi makeup. (via: pexels.com)

Nah, makeup terbagi dalam beberapa jenis, ada makeup natural, flawless, dramatic, dan masih banyak lagi. Pembagian makeup tersebut juga harus disesuaikan dengan acara apa yang akan kamu hadiri. Bisa juga mencocokkan dengan warna pakaian yang kamu pilih.

Kalau dari tadi berbicara tentang makeup yang menjadi kewajiban para cewek, nah sekarang yang menjadi pertanyaan, penting nggak sih memakai makeup terlalu tebal? Biasanya kamu melihat para cewek yang memakai makeup dengan beberapa lapis untuk tampilkan makeup yang sempurna, namun apa itu perlu?

Makeup bagian mata. (via: elsumario.com)

Memakai makeup tebal memang tidak harus setiap hari, makeup yang tebal bisa dipakai untuk acara pesta, ataupun acara formal lainnya. Makeup tebal ini tidak pantas kamu pakai dalam keseharian, biasanya makeup yang pantas dipakai untuk sehari-hari yaitu makeup natural atapun makeup flawless

Pemakaian makeup tebal yang terlalu sering juga bisa membuat wajah kamu rusak, apalagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu akan mengalami alergi dan biasanya akan timbul jerawat. Jadi, bagi kamu yang suka memakai makeup tebal, kamu harus juga memperhatikan dampak dari pemakaian tersebut ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading