Sukses

Beauty

Sudah Alami Tanda Ini, Fix Anda Harus Berhenti Pakai Makeup

Fimela.com, Jakarta Makeup memang membuat wajah Anda menjadi lebih menarik, mulai dari riasan mata yang memukau, pulasan blush on yang membuat pipi lebih merona, serta lipstik yang menjadikan bibir lebih seksi menjadikan seluruh wajah nampak sempurna.

Zaman sekarang, siapa sih yang nggak suka menggunakan makeup? Pasti setiap perempuan menyukainya. Mulai dari pergi ke kantor, ke kampus, serta pergi hangout bersama teman-teman. Makeup kini sudah menjadi kewajiban yang harus diterapkan oleh semua perempuan.

Tapi, meskipun makeup banyak mendatangkan hal positif bagi diri perempuan, terutama untuk menjadikan wajah lebih menarik. Ada juga hal negatif yang disebabkan oleh makeup untuk kulit wajah Anda lho

Ketika Anda sudah mulai mengalami tanda-tanda ini, apalagi bagi yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda harus langsung berhenti memakai makeup, jangan sampai hal-hal yang tidak diingin kan terjadi. 

Tanda-tanda ini haruskan Anda untuk berhenti pakai makeup.

1. Gatal-gatal di kulit wajah.

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk membeli alat makeup, Anda bisa mencobanya dulu di kulit leher, untuk menyakinkan apakah produk makeup ini cocok atau tidak di kulit wajah Anda. Jangan sampai Anda menyesal sudah membeli produk makeup yang salah.

[Bintang] ilustrasi wajah iritasi (via: istimewa)

Ketika Anda sudah terlanjut memakai produk makeup yang salah dan lama kelamaan kulit wajah Anda merasa gatal, sudah saatnya Anda berhenti memakai makeup tersebut, itu menandakan produk makeup yang Anda pakai tidak cocok di kulit wajah Anda.

2. Kulit wajah berjerawat.

Ini yang sering di alami oleh banyak perempuan yang tidak cocok memakai makeup. Wajah yang terlalu sensitif bila memakai produk makeup yang tidak cocok, wajah akan langsung bereaksi dengan timbulnya jerawat di titik tertentu atau bahkan seluruh wajah.

Ilustrasi wajah berjerawat.

Biasanya kotoran yang mengendap di pori-pori bisa jadi Anda kurang rutin membersihkan wajah. Apalagi bila Anda salah memakai makeup atau tidak cocok, langsung deh jerawat menyebar kemana-mana. Kalau begitu, langsung berhenti pakai makeup, ya!

3. Kulit wajah menjadi kering.

Ini juga yang lumrah terjadi bila Anda salah memakai produk makeup. Wajah Selain wajah menjadi iritasi gatal dan berjerawat, wajah yang tidak cocok memakai alat makeup akan terlihat kering, dan biasanya kulit mengelupas di bagian wajah tertentu.

Ilustrasi wajah kering. (via: dreamed.com)

Kalau wajah sudah mulai kering, sudah pasti Anda harus langsung berhenti memakai makeup agar tidak terjadi masalah lain yang terlalu parah nantinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading