Sukses

Beauty

Sebelum Coba Eyelashes Extention, Ini 5 Tahap yang Mesti Dijalani

Fimela.com, Jakarta Masalah tiap perempuan rata-rata hampir sama, tentang penampilan. Setiap perempuan ingin menampilkan penampilan yang sempurna disetiap kesempatan, apalagi zaman sekarang banyak tren kecantikan yang bagus dan banyak dicoba oleh setiap perempuan, setelah sulam alis dan bibir, kini ada eyelashes extention atau ekstensi bulu mata.

Eyelashes extention atau ekstensi bulu mata yaitu proses pemanjangan bulu mata menjadi lebih lentik dan tebal. Biasanya banyak perempuan mencoba treatment ini karena tidak percaya diri dengan bulu matanya yang pendek dan tipis, ada juga yang mau tampil instan yang nggak perlu ribet lagi memakai mascara ketika makeup.

Ketika Anda ingin mencoba bagaimana rasanya melakukan eyelashes extention yang nyaman dengan hasil yang memuaskan, nggak salah lagi, Anda bisa melakukannya di Winda Studio Art (WSA), salah satu studio kecantikan yang berada di bilangan Petogogan 2, no.36 A Jakarta Selatan. 

Seperti siang tadi, salah satu vokalis Maliq & D'Essentials, Indah Wisnuwardhana yang melakukan re-touch eyelashes extention di WSA. Kali ini Indah memilih model Baby Doll pada bentuk bulu matanya. Karena yang terlihat lebih tebal, pemasangan bulu mata ini memakan waktu 2 jam.

"Pemasangan bulu mata yang tebal bisa menghabiskan waktu 2 jam, kalau yang natural hanya memakan waktu 1 jam saja," kata Heni, teknisi eyelashes extention Winda Studio Art.

Nah, sebelum Indah melakukan pemasangan bulu mata, ada 5 tahapan dulu yang harus dijalani agar bulu mata jadi dengan sempurna, bagaimana tahapannya? Berikut penjabaranya.

 

1. Mata diberi double tip dan eye mask

Pemasangan double tip serta eye mask. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Pemasangan double tip dan eye mask ini bertujuan agar lem tidak berceceran di bawah mata dan juga agar bulu mata bagian bawah dan atas tidak menyatu ketika proses pengerjaan, lalu ketika pemasangan selesai, bulu mata tidak lengket satu sama lain.

2. Pembersihan bulu mata

Pembersihan bulu mata. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Bulu mata dibersihkan supaya kotoran atau sisa maskara hilang dan bulu mata asli bersih total. Pembersihan bulu mata dilakukan agar proses pemasangan bulu mata lancar tidak ada hambatan apapun.

3. Pemilihan bulu mata

Pemilihan bulu mata. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Pemilihan bulu mata ini berdasarkan keinginan ataupun request sang pasien. Mulai dari model, tekstur, dan bentuk bulu mata pun beda. Jadi sebelum Anda melakukan pemasangan bulu mata, Anda bisa memilih bagaimana yang cocok dan sesuai untuk kebutuhan Anda, ya.

4. Proses pemasangan bulu mata

Proses pemasangan bulu mata. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Pemasangan bulu mata yang dilakukan satu demi satu dikelopak mata dan ini agar lebih merekat yaitu dengan memberikan lem khusus berwarna hitam sebagai perekat bulu mata yang supet nempel dan tahan lama. 

5. Pengeringan bulu mata

Pengeringan bulu mata. (Sumber foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Setelah selesai ke empat tahan di atas, lalu dilakukan pengeringan bulu mata dengan alat bernama blower. Cara ini bertujuan agar lem dari bulu mata merekat sempurna dan ketika pasien membuka mata tidak perih.

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Lash Lift, Alternatif Melentikan Bulu Mata secara Alami dan Tahan Lama