Sukses

Beauty

Pengin Rambut Berkilau? 5 Tips Ini Rahasianya

Fimela.com, Jakarta Merawat rambut memang menjadi kewajiban bagi setiap orang, apalagi perempuan. Rambut yang dianggap sebagai mahkota ini akan lebih baik jika dirawat dengan baik. Jangan sampai rambut rusak atau terlihat tidak menawan. Kamu nggak akan rela dong kalau rambut kelihatan nggak sehat?

Untuk jadikan rambut sehat dan terawat, biasanya kamu memilih untuk pergi perawatan ke salon untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan perawatan di salon yang memang memiliki banyak treatment, kamu pun bisa mendapatkan ra,but berkilau dan sehat seperti yang kamu inginkan.

Nah, bukan hanya ke salon saja untuk dapatkan rambut berkilau, kini kamu bisa lho dapatkan rambut berkilau hanya dengan melakukan perawatan dan tips sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah.

Cara yang mudah dan rytun kamu jalankan ini tentunya bisa membuat rambut kamu terawat seperti habis perawatan dari salon. Jadi, bila kamu inginkan rambut berkilau dengan cara mudah dan sederhana, yuk lihat lima tips di bawah ini.

1. Jarang keramas bisa jadikan rambut berkilau

Keramas yang cukup agar rambut berkilau. (Boldsky.com)

Berkeramas terlalu sering justru akan membuat rambut kamu menjadi kering. Sebaliknya jika kamu jarang berkeramas, rambut akan berminyak dan kusam. Oleh karena itu untuk mendapatkan rambut yang sempurna, keramaslah secukupnya 2-3 kali dalam satu minggu sudah cukup untuk merawat rambut.

2. Rambut berkilau dengan pemilihan produk yang tepat

Pemilihan produk yang tepat untuk rambut berkilau. (Purewow.com)

Pilihlah produk yang benar-benar cocok untuk kamu gunakan, tapi jangan terlalu sering menggantinya. Misalnya untuk sampo, pilihlah sampo yang benar-benar tepat untuk jenis rambut kamu.

3. Rambut berkilau dengan memakai kondisioner

Kondisioner bikin rambut berkilau. (Boldsky.com)

Manfaat kondisioner untuk rambut juga nggak kalah penting, agar hasilnya lebih maksimal, jaangan sampai kondisioner mengenai kulit kepala. Aplikasikan kondisioner setiap habis keramas pada rambut, lalu diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Cara ini akan membuat rambut kamu bersinar dan juga lembut.

4. Rambut berkilau dengan masker telur

Telur untuk rambut berkilau. (Boldsky.com)

Selain bisa digunakan sebagai masker wajah, telur juga bisa digunakan untuk membuat masker rambut. Caranya, ambil putih telur secukupnya, kemudian dikocok hingga menjadi berbusa. Lalu, oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

5. Rambut berkilau dengan cuka apel

Cuka apel. (iStockphoto)

Selain untuk menghilangkan ketombe, cuka apel juga sangat berguna untuk menjadikan rambut berkilau. Caranya  membuatnya juga sangat mudah. Pertama, siapkan 50 ml cuka apel dan 100 ml air bersih, campur kedua bahan dan aduk hingga rata, kemudian usapkan pada rambut secara merata. Pijat perlahan-lahan selama 5 menit, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 2 minggu sekali .

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading