Sukses

Beauty

Jadi Boru Siregar, Makeup Kahiyang Ayu Sudah Khas Orang Batak

Fimela.com, Jakarta Setelah resmi diberi boru Siregar, Kahiyang Ayu bakal menjalani pesta adat sampai resepsi di Medan. Menikah dengan Bobby Nasution yang berasal dari suku Batak Mandailing, Kahiyang Ayu sudah mulai paham nih, dengan tata cara adat Mandailing. Termasuk dalam urusan makeup yang diserahkan ke Barry Irawan dan hairstylist Noe. 

Pada pesta adat hari pertama, Kahiyang Ayu tampil dengan baju kebaya warna orange. Berbeda dengan kebaya yang dipakai Kahiyang waktu acara pemberian marga, kali ini, dipilih kebaya dengan kerah melingkar tertutup hingga leher. Payet-payet kecil berwarna orange terlihat senada dengan makeup Kahiyang. Terlihat segar dengan makeup tajam ala perempuan Batak. Kahiyang siap menjalani pesta adat dengan makeup dan hairdo adat Mandailing. 

Resmi jadi boru batak Mandailing, Kahiyang kelihatan cerah ceria dengan makeup warna-warna terang seperti ini. Dengan dominasi warna orange kemerahan yang khas Batak Mandailing, Bobby Nasution pastinya makin cinta dengan sang istri. 

Kahiyang Ayu dengan Makeup Smokey Gold Khas Batak Mandailing

Kahiyang Ayu Make up @barry_irawan Hair do @noe_onhair

A post shared by BARRY IRAWAN MAKE UP ARTIST (@barry_irawan) on

Kahiyang Ayu yang memang dasarnya sudah cantik dipoles dengan makeup khas Batak Mandailing. Warna orange kemerahan yang jadi ciri khas orang Batak terlihat dominan di riasan wajah Kahiyang. Look makeup orange bikin kebaya tradisionil sederhana Kahiyang jadi lebih glamor. 

Waktu memakai kebaya orange, Kahiyang tampil dengan makeup tone yang glamor. Pada makeup di bagian mata, dibubuhkan smokey gold dengan kombinasi eyeshadow warna coklat kayu dan emas. Ada detail shimmery dan glitter yang bikin makeup mata Kahiyang tampak lebih bercahaya. 

Rasanya nggak lengkap kalau lipstik warna orange belum diaplikasikan di bibir Kahiyang. Menyamakan warna kebaya Kahiyang, lipstik yang digunakan warnanya orange kemerahan yang cerah. 

"Kahiyang" .. MUA by Barry Irawan HairDo by @noe_onhair #adatbatak #kahiyangayu #kahiyangboby #pengantinbatak

A post shared by BARRY IRAWAN MAKE UP ARTIST (@barry_irawan) on

Kahiyang Ayu dengan Rambut Konde Cepol Khas Batak Mandailing

A post shared by noe_onhair (@noe_onhair) on

Bobby & Kahiyang #jokowimantu

A post shared by BARRY IRAWAN MAKE UP ARTIST (@barry_irawan) on

Tampil cantik sederhana, Kahiyang Ayu memakai selendang yang diaplikasikan seperti semi hijab. Supaya terkesan rapi, rambut Kahiyang dicepol konde dnegan bentuk poni belah tengah dan dibiarkan sleek. 

Lalu, selendang dipasang di rambut Kahiyang persis di atas konde cepol. Untuk menciptakan hasil yang lebih elegan lagi, Kahiyang juga mengenakan anting mutiara warna putih. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading