Sukses

Beauty

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mencuci Alat Makeup?

Fimela.com, Jakarta Membuat makeup yang bagus tentunya dibantu oleh alat makeup yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, apalagi kalau alat makeup yang kamu gunakan itu bersih, sudah pasti tambah nyaman untuk kamu memakai makeup.

Ketika kamu menggunakan makeup, tanpa kamu sadari, alat makeup yang kamu gunakan sudah melewati beribu-ribu kali pulasan makeup, entah itu memakai foundation, eyeshadow, blusn on, dan masih banyak lagi.

Tahu nggak sih, alat makeup yang sering dipakai itu lama-kelamaan mengendap kotoran akibat tercampurnya berbagai macam makeup, kalau kamu nggak sigap untuk membersihkannya, sudah pasti wajah akan iritasi dan menimbulkan masalah pada kulit.

Maka untuk itu, kamu harus rajin-rajin mencuci dan memperhatikan kebersihan alat makeup yang sering kamu pakai agar selalu bersih, nyaman, dan terhindar dari masalah kulit. Lalu, kapan waktu yang tepat untuk mencuci alat makeup?

Waktu yang tepat untuk mencuci alat makeup

Setepat-tepatnya waktu untuk mencuci alat makeup yaitu paling lama seminggu sekali, tapi tergantung seberapa sering kamu memakai alat makeup itu sendiri. Bila kamu memakai makeup setiap hari ada baiknya kamu menjadwalkan mencuci alat makeup seminggu sekali untuk kuas-kuas makeup.

Namun lain halnya dengan spons bedak atau beauty blender yang notabene-nya menjadi alat yang dipakai kapan saja, itu akan lebih baik jika dicuci dalam kurun waktu tiga haris sekali. Sebab, spons lebih banyak mengendap sisa makeup yang susah hilang. Misalnya saja sisa-sisa dari foundation, concealer, ataupun bedak.

Pencucian alat makeup ini juga tidak disarankan untuk dicuci dengan pencuci baju atau pencuci alat-alat dapur. Kamu bisa gunakan sabun mandi yang cair, sampo, atupun sabun pencuci muka. Akan lebih baik juga mencuci alat makeup menggunakan air panas agar semua kotoran bisa terangkat semuanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading