Sukses

Beauty

Jangan Berlebihan Pakai Makeup yang Bisa Picu Penuaan Dini, Ini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Makeup kini telah menjadi kebutuhan utama bagi para wanita. Tak bisa lepas darinya, karena makeup dianggap mampu membuat seseorang menjadi lebih cantik dan percaya diri

Namun ternyata penggunaan kosmetik berlebihan dapat memicu penuaan dini. Hal itu disampaikan oleh dokter kecantikan, Melyawati Hermawan.

"Memakai kosmetik tebal, kita bayangkan saja kulit kita itu nggak bisa napas. Nah, sebelum mengenakan kosmetik, kita lihat dulu bahannya. Misalnya saja bahannya itu oily tapi nyatanya kulit kita itu berminyak. Ya apa jadinya kulit kita nantinya," kata dr. Melyawati kepada brilio.net baru-baru ini.

Ia pun menambahkan bahwa saat mengenakan kosmetik yang tebal harus dibersihkan dengan benar. Ini bertujuan agar wajah dan pori-pori yang tertutup kosmetik dapat bernapas lagi.

"Pokoknya kalau habis mengenakan kosmetik yang tebal, melakukan permbersihannya harus baik. Misalnya saja gunakan double cleansing lalu cuci pakai air terus pakai lagi double cleanser dan dibilas dengan double wash," tambahnya.

Melihat banyaknya generasi muda yang mengenakan kosmetik tebal dan terkadang tidak sesuai dengan umurnya, dokter cantik ini mengimbau agar lebih peduli dengan kulit wajah.

"Untuk generasi muda ya kalau kulitnya masih bagus, dan masih sehat lebih baik kenalan kosmetik yang sederhana saja. Jangan terlalu didempul. Karena wajahnya juga pasti akan glowing sendirinya," ujarnya.

 

Penulis: Syifa Fauzia

Sumber: Brilio.net

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading