Sukses

Beauty

Cegah Lunturnya Makeup dan Tubuh yang Cepat Berkeringat dengan Tips Ini

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas memang buat Anda pasti jadi merasa malas untuk tampil prima di suatu kesempatan. Karena cuaca seperti ini buat Anda cepat berkeringat bahkan makeup pun cepat luntur. 

Memerhatikan cuaca beberapa minggu ini, panas matahari sudah kembali terasa. Jika kita perhatikan waktunya, panas matahari terasa begitu menyengat dari pukul 10.00 pagi hingga 14.00 sore. Keadaan cuaca seperti ini terkadang membuat kegiatan kita sedikit terganggu.

Pertama, makeup lebih cepat luntur. Karena produksi keringat meningkat. Kedua, tubuh mudah gerah meski berada di ruangan ber-AC sekalipun. 

Saat tubuh merasa gerah, tentu saja tampilan Anda jadi tidak maksimal. Produksi keringat pun jadi berlebih yang mengakibatkan lebih cepat makeup mengalami kelunturan yang dramatis. 

Jadi, coba ikuti langkah ini supaya Anda tidak cepat gerah atau mengalami keringat berlebih. Biar makeup Anda juga terjaga setiap saat. 

For Makeup:

Selalu sediakan no-sebum powder makeup dan face spray. Dua makeup essentials ini sangat membantu kita untuk touch-up makeup yang luntur karena keringat. Hindari menggunakan compact powder saat wajah berkeringat karena akan memicu munculnya komedo.

For Hair:

Supaya tampil fresh setiap saap, siapkan selalu ikat rambut di tas kecil. Jika cuaca sedang terik, Anda bisa aplikasikan simple ponytail dengan ikat rambut andalan. 

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading