Sukses

Beauty

Beauty Enthusiast, Ini 4 Manfaat Primer yang Belum Diketahui Kebanyakan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Bagi pencinta industri kecantikan terutama [makeup](3427097 ""), pastinya tahu manfaat primer yang paling essential. Primer berfungsi untuk melengkapi kegunaan foundation maupun concealer yang membantu menutupi noda hitam pada wajah. 

Selain untuk mengoreksi kekurangan di kulit wajah, primer dapat digunakan untuk bibir dan kulit tubuh. Primers do this whilst creating a perfect base for makeup and helping it to stay put.

Menyamarkan flek hitam, garis halus, warna kulit yang tidak merata, menjadi beberapa alasan mengapa primer dianggap sebagai beauty hero. Bahkan, foundation pun tidak mampu memberi hasil maksimal di wajah, jika tidak dibarengi dengan pemakaian primer sebelumnya.

Untuk Anda yang gemar menggunakan primer sebagai daily base makeup, fyi, primer masih memiliki manfaat lain, lho. Cukup yakin, once you start using it, you will wonder how you ever lived without it.

Penasaran beauy hack apa saja yang bisa dihasilkan dari penggunaan primer pada makeup? Let's find the answer below!

Primer Mampu Ratakan Warna Lipstik Hingga Kulit Jadi Lebih Glowing

Membuat Kulit Tubuh Terlihat Glowing

Ternyata, kulit tubuh juga bisa terlihat lebih bercahaya dengan bantuan primer makeup. Jika sedang memakai baju berpotongan off-shoulder, coba oleskan sedikit primer di bagian bahu. 

Hal ini dilakukan untuk memberi kesan glowing yang seksi pada bagian bahu Anda yang terbuka. Lainnya, aplikasikan juga pada area leher dan tulang kering di kaki.

Pengganti Highlighter

Jika menggunakan highlighter untuk makeup harian masih kurang membuat nyaman, dan kita ingin mendapatkan makeup dengan kesan yang benar-benar terlihat natural, primer dapat digunakan sebagai pengganti highlighter. Gunakan primer yang memiliki tekstur shimmer di krimnya. Aplikasikan di tulang pipi dan area batang tulang hidung.

Meratakan Warna Lipstik

Sering bermasalah dengan lipstik yang terlihat bleeding? Say hello to lip primer! Aplikasikan lip primer ini sebelum mengaplikasikan lipstik ke seluruh bibir, terutama pada area garis tepi bibir.

Menyamarkan Bekas Luka

Sering mengalami kulit yang tiba-tiba lecet, mungkin akibat tersandung meja, hingga menimbulkan memar? Atau kulit yang sensitif dan mudah gelap akibat digigit serangga? Untuk menyamarkan kulit memar dan kulit warna gelap, kita bisa gunakan primer. Note, fungsi primer di sini hanya untuk menyamarkan, bukan untuk mengobati. Jadi kita tetap perlu memberikan pengobatan lebih lanjut.

Reporter: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading