Sukses

Beauty

Kaki Bau? Rahasianya Ada di Dapur!

feet, health, beautyTidak hanya badan kita yang perlu dijaga keharumannya. Kaki kita pun wajib mendapatkan perhatian khusus. Berikut adalah berbagai resep yang menggunakan bahan dapur untuk melawan bau tak sedap tersebut. Amat mudah diikuti dan pastinya tidak sulit untuk mencari bahannya!


* Ramuan Teh Hitam/ Black Tea

Masukan air hangat ke dalam baskom dan masukan teh celup/ daun teh secukupnya. Biarkan sejenak (paling tidak 5 menit) sampai air berubah kecoklatan.

Black tea bukan hanya nikmat untuk diminum pada acara high tea. Ia mengandung tannic acid yang efektif melawan jamur serta bakteri. Ritual merendam kaki di dalam endapan air teh hitam selama 10 menit, 2x seminggu akan membantu menjaga kebersihan kaki dari jamur serta bakteri penyebab bau kaki. Kamu juga dapat mencampurkan sari jeruk nipis ke dalam ramuan teh untuk memberikan kesegaran ekstra.

* Soda Kue/ Baking soda

Soda kue memiliki fungsi untuk membunuh bakteri serta menyerap keringat berlebih. Soda kue berbentuk bubuk putih seperti bedak dan dapat digunakan sebagai pengganti bedak yang ditaburkan pada kaki sebelum memakai sepatu.

* Jeruk Nipis

Potonglah sebuah jeruk nipis menjadi dua, gosok satu potongan jeruk nipis untuk telapak kaki kiri dan satu potongan sisanya untuk telapak kaki kanan. Kesegaran aroma jeruk nipis akan menghilangkan segala bau tidak sedap yang menempel di kaki sepulang dari bekerja/ beraktivitas.
 
* Biji & Bubuk Kopi

Kopi tidak hanya nikmat diminum sebelum berangkat kerja atau selama meeting dengan klien. Biji/bubuk kopi memiliki aroma yang mujarab untuk menetralisir bau/aroma lain. Ini sebabnya saat kita ingin membeli parfum dan mencoba berbagai macam parfum yang tersedia di mall, umumnya kita akan disuguhkan biji kopi untuk menetralisir aroma parfum yang sebelumnya kita hirup. Dengan membungkus biji/bubuk kopi ke dalam kain bersih atau tisyu, dan menaruhnya ke dalam sepatu akan membantu menetralisir segala bau yang tersisa di dalam sepatu kamu.

* Suplemen zat besi

Tahukah kamu kalau salah satu pertanda kekurangan zat besi adalah bau kaki? Meminum setidaknya 50 mg zat besi sehari selama 2 minggu akan menyembuhkan problem bau kaki apabila penyebabnya adalah kekurangan zat besi.


Kini, tidak bisa masak bukan lagi alasan untuk tidak masuk ke dapur. Bau kaki? Siapa takut!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading