Sukses

Beauty

Tips Jitu Cegah Kuyu Selama Traveling!

Next

beauty travel

Seperti yang dibahas di artikel sebelumnya di 15 Produk Wajib Ada di Koper! kamu harus pintar memilih barang-barang apa saja yang akan kamu bawa selama traveling. Kamu juga harus pintar memilih mana yang mau dimasukkan ke bagasi mana yang mau dimasukkan ke kabin. Satu hal yang penting, semua barang yang masuk ke kabin adalah barang-barang yang akan super membantumu selama penerbangan. Moisturizer, obat tetes mata, lipbalm, dry shampoo, dan barang-barang penting lainnya. Gunakan setiap saat kamu merasa perlu, dan ulangi untuk hasil yang maksimal.  Jangan kalah sama kuyu!

3 hours or less

Penerbangan yang memakan waktu kurang lebih tiga jam mungkin terdengar singkat di telingamu. Tapi tunggu dulu! Tubuhmu tetap membutuhkan perhatian khusus untuk tetap terlihat oke setelah landing nanti.

  • Sebelum berangkat, pastikan kamu minum air mineral yang cukup. Jangan berlebihan agar kamu tidak perlu bolak-balik kamar mandi menjelang boarding.
  • Selalu siap dengan pelembap wajah. Ini penting memingat wajahmu akan terus terkena AC di dalam pesawat nanti.
  • Usahakan makeup seminimalis mungkin. Kamu bisa touch up makeup-mu ketika kamu landing nanti.
  • Give up the matte lipstick. Lipstik dengan tekstur matte hanya akan membuat bibirmu tambah kering. Solusi lainnya, gunakan lip gloss untuk membuat bibirmu terlihat tetap segar.
  • Jika rambutmu terasa lepek, kamu bisa menggunakan leave in serum yang sekejap bisa mengembalikan keindahan rambutmu.
  • Andalkan lipbalm. Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang mudah kehilangan kelembapannya. Seperti yang saya katakan sebelumnya, lupakan matte lipstick. Kamu bisa mengandalkan lip balm setiap saat kamu merasa bibirmu sudah terlalu kering. Jangan lupa juga oleskan bagian pinggir bibir.
  • Untuk membuat rambutmu terlihat tetap indah ketika landing nanti, sebelum masuk pesawat, sempatkan mengepang rambutmu. Bagi rambut menjadi tiga bagian: kanan, kiri, dan tengah. Kepang masing-masing bagian dan ikat di masing-masing ujungnya. Ketika kamu landing, lepas kepanganmu, and voila! Your hair looks wonderful!

Revlon, L'Occitane

 

Next

Orlane, Clinique

More than 6 hours

Penerbangan lebih dari enam jam sudah pasti akan memakan banyak energimu, apalagi kalau kamu tergolong orang yang tidak gampang terlelap. Bisa dipastikan muka akan terlihat kuyu begitu landing nanti.

  • Sama seperti penerbangan dengan jangka waktu yang singkat, air mineral adalah kunci utama untuk menjaga kelembapan tubuhmu. Bedanya, ketika masih dalam penerbangan, pastikan kamu terus mengonsumsi air mineral ini.
  • Semalam sebelum saatnya kamu melakukan penerbangan, gunakan krim malam sebagai perawatan awal untuk meningkatkan kelembapanmu.  
  • Hindari penggunaan foundation ketika kamu akan melakukan penerbangan jauh. Sebaliknya, gunakan tinted moisturizer yang juga memiliki kemampuan meratakan tone wajah.
  • Keep moisturizing your skin. Simpan moisturizer dan body lotion dalam ukuran kecil di tas yang kamu bawa ke kabin agar kamu bisa mengaplikasikan setiap saat kamu memerlukannya. Don’t let your skin down!
  • Mengingat ada larangan membawa cairan lebih dari 100 ml ke dalam kabin, kamu dituntut untuk pintar memilih produk mana yang akan kamu bawa ke kabin. Coba beli bottle travel set agar kamu tidak perlu memboyong semua botol produk kecantikanmu. Tipsnya, kamu bisa memasukkan body lotion, body mist, dan facial wash-mu ke dalam botol-botol ini.
  • Forget the eyeliner and mascara. Enam jam penerbangan bisa membuat matamu mudah lelah dan bisa memancingmu untuk mengucek mata. Jadi, daripada matamu malah terlihat hancur, sebaiknya hindari dulu penggunaan maskara dan eyeliner selama penerbangan.
  • Don’t watch a movie or read a book too long. Dua kegiatan ini memang paling banyak digemari untuk ‘membunuh’ waktu selama penerbangan. Tapi siapa sangka dua kegiatan ini pulalah yang sanggup memancing matamu menjadi merah karena terlalu lelah. Jika matamu terlanjur merah, segera ambil obat tetes untuk mengobatinya.
  • Jangan biarkan rambutmu malah terasa berminyak selama dalam penerbangan. Andalkan dry shampoo yang bisa mengembalikan keindahan rambutmu dalam sekejap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading