Sukses

Beauty

Window Shopping Makeup Secara Online: Tricky tapi Seru! (Complexion Part)

Next

Priscilla Myrna

Itulah sebabnya, di suatu kesempatan, kami bersama Priscilla Myrna sang makeup artist, meluangkan waktu untuk menjelajah ke berbagai situs dan melakukan window shopping berbagai beauty product. Kenapa hanya window shopping? Karena, menurut Pris, begitu makeup artist berwajah cantik itu biasa dipanggil, make up adalah item yang sangat personal dan subyektif, sehingga memang harus dilihat, dicoba, dan dirasakan langsung. Biasanya, ia melakukan window shopping di berbagai beauty site, membaca ulasan beauty blogger, lalu akhirnya memutuskan untuk membeli.

Nah, untuk kali ini, sesi window shopping kami dimulai dari complexion atau yang menjadi lapisan dasar dan sebenarnya terpenting untuk kesempurnaan riasan. Yuk simak!

Primer

Sebelum memulaskan primer, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap ke kulit. Kami sengaja melewati bagian pelembap karena pilihan untuk item tersebut sangat subyektif dan bisa apa saja, tergantung dari jenis kulit dan kecocokan pemilik kulit terhadap suatu produk. Setelah pelembap, primer diperlukan agar mendapatkan hasil riasan yang lebih halus dan tahan lama. Di sini, Pris mengetikkan alamat situs sephora.com yang menjadi beauty site favoritnya. Ia langsung memilih Make UpForever HD Primer HD Microperfecting Primer sebagai pilihan pertama. Alasannya, karena item ini oil free, sehingga aman digunakan oleh kamu yang berkulit berminyak, atau normal dan kering. Teksturnya pun lembut dan itu berefek pada hasil  makeup yang terlihat sangat halus, serta nggak mudah mengilap. Pilihan warnanya ada beberapa macam, namun Pris menyarankan untuk memilih warna netral yang tersedia karena bisa diaplikasikan di skin tone apapun, baik yang cerah atau gelap sekalipun.

Selain dari brand Make Up Forever, Pris punya item lain yang menjadi pembanding. Yaitu, Chanel Le Blanc de Chanel Sheer Illuminating Base. Merk high end satu ini dikatakan Pris berkualitas head-to-head dengan pilihan pertama, karena memiiki kualitas yang hampir sama. Untuk melihat produk ini, kami beranjak ke Nordstrom.com karena di situs sebelumnya menemui kesulitan untuk menemukannya. Harganya yang mahal, menurut Pris, sebenarnya sepadan karena kualitasnya nggak perlu diragukan dan bisa awet untuk penggunaan selama kurang lebih enam bulan. Serupa dengan yang tadi, primer Chanel ini nggak berminyak dan ringan, serta cocok diaplikasikan untuk mereka yang muda maupun yang sudah memiliki kerut halus dan bisa ditutupi oleh primer ini dengan baik. Yang menyenangkannya lagi, primer ini hanya hadir dengan satu shade berwarna netral, sehingga kamu nggak perlu pusing memilih warna bila berencana untuk membelinya. Pertanyaa apakah primer penting untuk dibeli, menurut Pris sebenarnya cukup penting bagi kamu yang menginginkan hasil riasan yang halus dan tahan sepanjang hari. Ini sebabnya primer merupakan opsi yang subyektif untuk beberapa orang, karena ada juga yang nggak mau wajah tertutup dalam waktu lama setiap hari sehingga nggak menganggap primer penting.

Next

 

Priscilla Myrna

Foundation

Setelah primer, saatnya memilih lapisan kedua untuk riasan wajah, yaitu foundation. Nah, ini dia item yang masih sering menjadi kesulitan untuk beberapa perempuan, karena salah pemilihan warna, brand, atau cara pengalikasiannya. Untuk hasil terbaik dan sudah terbukti, Pris kembali ke sephora.com dan melihat-melihat Make Up Forever HD Foundation. Varian cair maupun padat, menurut Pris sama bagusnya dan itu disesuaikan saja dengan tipe kulit kita. Pilihan foundation ini berdasarkan penilaian Pris sangat tahan lama dengan kualitas hasil riasan yang halus. Jangan takut juga kulit kita akan terlihat seperti topeng, karena foundation ini tergolong medium coverage sehingga nggak berkesan berat walaupun wajah menggunakan alas bedak.

Untuk pembandingnya, Pris kembali ke Chanel dan memilih Chanel Lift Lumiere Firming and Smoothing Fluid Makeup SPF 15. Alas bedak dengan efek lifting ini, membuat wajah seketika menjadi sempurna tanpa cela karena kerutan dan kekurangan wajah tertutup dengan baik. Hasilnya yang sangat lembut dan tahan di wajah juga menjadi keunggulannya, tidak jauh berbeda dengan produk “saingannya”.

Next

 

Priscilla Myrna

Bedak

Setelah selesai di lapisan dasar untuk wajah, kini kami beranjak ke “departemen bedak”. Pris tanpa ragu-ragu segera mengarahkan pilihannya ke brand MAC karena menurutnya merk satu ini sudah sangat bagus. Studio Fix Powder Plus Foundation adalah pilihannya, karena bisa sangat memudahkan hidup kita sebagai perempuan. Kamu tinggal mengoleskan sun block dan primer, lalu mengaplikasikan bedak ini dengan cara ditepuk untuk mendapatkan hasil riasan yang menyempurnakan wajah tanpa harus sangat tertutup. Sementara, untuk kamu yang nggak terlalu suka dandan, bisa mwajah dengan effort yang minimal namun memiliki hasil yang bagus.

Nah, keuntungan yang kita dapatkan ketika window shopping item makeup adalah memberikan kita pengetahuan dasar sebelum berangkat ke toko untuk membeli langsung produknya. Untuk MAC ini sendiri, terdiri dari 33 shades! Terbayang kan betapa bingungnya kamu untuk memilih bila kurang membekali diri dengan informasi penting? Tentu saja, bantuan dari beauty advisor di beauty counter juga akan bisa membantumu untuk memilih bedak sesuai rona kulit masing-masing. Nah, untuk memilih produk complexion, Priscilla menegaskan jangan mencobanya di pergelangan tangan, tapi di pipi bagian bawah. Alasannya, karena warna kulit wajah dan tubuh berbeda, sehingga kamu berisiko salah memilih warna bila mengaplikasikan tester di area yang nggak tepat.

Bagaimana dengan bedak tabur? Pris lagi-lagi memercayakan pilihannya pada Chanel, yaitu Poudre Universelle Libre. Menurutnya, bedak tabur Chanel bagus berbaur di kulit wajah karena butirannya sangat halus dan menghasilkan wajah segar alami. Untuk kita perempuan berkulit sawo matang atau kuning langsat, lebih baik memilih di seputar warna ivory, natural beige, dan semacamnya, jangan memilih yang terlalu putih atau pink, karena hasilnya kurang alami.

Sudah beres di area complexion, kami beranjak ke zona dekoratif yang memberikan warna untuk riasan wajah. Tapi, kami nggak membahasnya sekarang. Jadi, tunggu kelanjutan artikelnya ya, Ladies!

Loading