Sukses

Beauty

3 Tips Cantik dan Percaya Diri ala Pemenang Asia’s Next Top Model

Next

Asia's Next Top Model

Tentu saja, kami langsung penasaran dengan rahasia cantik ketiga perempuan dari tiga negara berbeda ini. Untungnya, kami datang ke acara yang benar. Pada malam itu, TREsemme sebagai sponsor resmi untuk acara ANTM, menghadirkan para style guru tentang fashion, hair style, make up, dan performance. Dirangkum dalam tiga sesi acara berbeda, para ahli khusus dihadirkan untuk memberikan petunjuk agar siapa pun bisa punya penampilan prima dan menarik seperti supermodel. Jadi, bagaimana caranya? Ini dia!

1. Aplikasikan tren terbaru dengan cerdas

Sesi pertama yang dipandu oleh fashion stylist Dewi Utari ini, memandu para pengunjung untuk cerdas memilih tren. Serbuan fashion item dari tren Spring/Summer 2013 yang kini ada di semua toko, tak berarti harus juga dibeli semua. Dewi memberikan clue-nya, yaitu miliki dulu basic item-nya. Memiliki jaket kulit berkualitas bagus, high heels berwarna cerah, atau kemeja lengan panjang berwarna putih, adalah item yang bisa membuatmu mengikuti tren terbaru tanpa jadi korban copycat atau malah belanja berlebihan. Saran Dewi tersebut lalu ditegaskan oleh Stephanie, sang runner up, dengan mengatakan bahwa tren yang wajib untuk diikuti adalah pakaian yang nyaman, bukan hanya asal baru atau hot item. Ya, fashion memang jadi benang merah paling tegas antara TREsemme sebagai rangkaian perawatan rambut untuk para hairstylist kelas dunia yang menciptakan trend di atas runway  dan ANTM. Makanya, setelah sesi merias diri dengan fashion sudah beralih, kami beralih ke tahap berikutnya, yaitu rambut dan make up. Yuk!

Next

 

Asia's Next Top Model

2. Hair and make up, done!

Tatanan rambut yang pas serta make up yang sesuai adalah kunci berikutnya untuk dapatkan penampilan ala model ANTM. Bicara tentang rambut, Kate mengaku bahwa mahkota ini adalah sumber utama kepercayaan dirinya. “Rambut yang sehat dan terurai indah adalah kuci utama percaya diri saya,” katanya. Ya, rambut memang segalanya, termasuk memilih TREsemme sebagai produk perawatan rambut yang menghadirkan rambut seperti ke salon setiap hari. Ditambah lagi, Herman Tjoa sebagai ahli di bidang tata rambut, dihadirkan ke segmen kedua untuk memberikan contoh seperti apa rambut yang bisa menunjang kepercayaan diri. Kunci utamanya adalah: ketidaksempurnaan. Rambut yang terlalu tersasak rapi atau terkuncir erat, bukanlah tren saat ini. Kembali ke prinsip anti kemapanan, tren hair dan make up di berbagai runway para desainer dunia menerapkan rias rambut unfinished look serta make up dengan warna pop up tapi tetap santai. Boleh juga sesekali mengaplikasikan warna yang sedang difavoritkan sesuai tren, seperti fuschia untuk lip color.

3. Meet the idols

Sesi terakhir dan menjadi puncak acara, adalah bertemu langsung dengan para idola, yaitu top 3 dari ANTM. Jessica sebagai pemenang pertama sekaligus disebut-sebut sebagai the new face of Asia, banyak berinteraksi dengan para penggemarnya di Indonesia yang sudah menyemut di area main atrium Senayan City, Jakarta. Kesan pemalu dan tertutup Jessica yang selama ini terlihat saat penayangan reality show tersebut, sudah berubah seiring dengan ketenaran dan jam terbangnya sebagai the most wanted model sejak kemenangannya. Pusat perhatian malam itu juga tertumpu pada Stephanie dan Kate yang terlihat lebih cantik dan menarik bila ditemui langsung. Menjawab salah satu pertanyaan dari penggemar mereka bertiga yang terkagum-kagum dengan ketiga idolanya yang nyata hadir di depan mata, Jessica, Kate, dan Stephanie mengatakan bahwa menjadi diri sendiri adalah kunci utama untuk cantik dan tak jadi pribadi yang “average”. “Biar saja saya dikatakan ‘the crazy Kate’, karena itulah saya yang sebenarnya,” seloroh Kate.

Jadi, nggak terlalu susah untuk bisa secantik para model Asia’s Next Top Model? Anyone can be as beautiful as models, indeed!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenapa Merasa Murung setelah Emosi Meledak? Berikut Penjelasan Psikiater
Artikel Selanjutnya
Cara Menyikapi Perpisahan tanpa Menyiksa Batin Sendiri