Sukses

Beauty

Pelupa? Coba Konsumsi 5 Makanan Yang Dapat Memaksimalkan Daya Ingat Ini

Jakarta Hal ini tidak berkaitan sama sekali dengan penyakit yang menyebabkan penurunan fungsi ingatan atau Alzheimer. Namun, inilah yang sering terjadi baik pada kita perempuan maupun laki-laki di kehidupan sehari-hari. Lupa mengingat hal-hal sederhana. Contohnya, lupa di mana kita meletakkan telepon genggam, padahal baru 3-5 menit lalu kita masih memegangnya. Kasus lain, kita baru saja berkenalan dengan 2-3 orang baru di kantor, tapi 1 menit kemudian lupa nama mereka.

Sebetulnya, lupa hal-hal sederhana seperti di atas bisa diatasi hanya dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi untuk otak. Tanpa perlu repot mencari, 5 makanan ini mudah didapat karena selalu tersedia di pasar tradisional ataupun supermarket. Apa saja itu?

Next

Ikan Sardine dan Salmon

Ikan sardine dan salmon adalah dua jenis ikan yang mengandung omega 3. Sebuah studi dari University of Pittsburgh mengatakan bahwa perempuan usia 18-25 tahun yang mengonsumsi suplemen omega 3 selama 6 bulan terbukti punya daya ingat yang lebih tajam. Tapi, tidak perlu mahal-mahal membeli suplemen itu, konsumsi saja 2 jenis ikan ini secara bergantian setiap hari.

Next

Red Wine

Pernah mendengar kalau meminum anggur merah itu baik untuk kesehatan? Asal dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, pernyataan itu memang benar. Selain itu, kulit anggur merah mengandung antioksidan jenis resveratrol yang baik untuk fungsi memori, khususnya bagi perempuan berusia 30 tahun ke atas.

Next

Coklat

Tidak hanya baik untuk kamu yang sedang diet, coklat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke otak sehingga dapat membantu mempertajam daya ingat kamu.

Next

Green Tea

Semua tahu kalau teh hijau baik untuk dikonsumsi setiap hari. Tapi, tahukah kamu kalau teh hijau kaya akan antioksidan yang ada dalam kandungan polifenolnya? Zat ini dapat mencegah kerusakan sel-sel otak dan memperlambat penuaan pada otak.

Next

Air Putih

Kalau kita diharuskan minum 8 gelas air per hari, pasti ada maksudnya. Tidak hanya untuk tubuh tapi juga otak. Ya, tiga perempat dari otak kita adalah air. Jadi, kalau kita mengalami dehidrasi, otak akan melepaskan hormon kortisol yang dapat menyebabkan ruangan di dalam otak untuk menyimpan memori menjadi menyusut. Jadi, kalau kamu sering lupa meletakkan sesuatu, bisa jadi kamu sedang dehidrasi, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading