Sukses

Beauty

Tips & Trick: Cara Tepat Memilih Foundation Yang Sesuai di Kulit Wajah

Jakarta Selain tubuh dan rambut, penampilan wajah juga menjadi aset tubuh yang membutuhkan perhatian ekstra. Wajah yang kurang fresh, seperti terlihat lelah atau pucat, jika tidak ditangani dengan tepat, dipercaya bakal mengganggu penampilan. Selain melakukan pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, ada satu cara ampuh yang mampu mengatasi masalah wajah tersebut, Fimelova.

Let’s makeup do the best! Alat makeup yang kamu butuhkan disini nggak perlu banyak lho. Cukup menggunakan foundation, kekurangan di wajah kita bisa langsung teratasi. Buat kamu yang belum terbiasa menggunakan produk makeup ini, mungkin akan sedikit lebih tricky. Menemukan jenis foundation yang tepat di kulit wajah, memang nggak semudah saat kita memilih warna lipstik, eyeshadow, blush on, atau bedak wajah.

Kesulitan biasanya yang sering dialami perempuan saat membeli foundation adalah sulitnya menentukan warna sesuai dengan kulit. Selain memilih warna, tekstur foundation juga dapat menjadi bagian tersulit selanjutnya. Well, buat kamu yang berencana ingin membeli produk makeup favorit yang satu ini, yuk cari tahu cara mudah menemukan foundation yang tepat di kulit wajah sebelum membeli. Let’s scroll down to read more info, Fimelova!

Testing foundation under the bright light

Memilih warna foundation yang tepat di kulit wajah, menjadi tahap yang cukup tricky. Jika tidak diteliti, akan ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, warna kulit akan terlihat lebih gelap, atau kulit akan terlihat jauh lebih terang. That’s why, lighting is extremely important when buying the right color.

What should you do? –- mencoba makeup sebelum membeli merupakan cara yang paling efektif. Ambil sedikit krim foundation, lalu baurkan ke kulit pergelangan tangan. Tunggu sampai 15 menit, and go into daylight to see its true color. Dengan mengandalkan cahaya yang terang, kamu dapat melihat apakah warna foundation yang digunakan sesuai atau tidak di kulit wajah.

Choosing the right texture of foundation

Problem selanjutnya saat kita menggunakan foundation adalah hasil makeup yang cakey! Mungkin kamu akan berpikir kesalahan terjadi karena merek foundation yang digunakan nggak sesuai dengan kulit wajah. It’s a big no no, Fimelova! 

What should you do? –- ada dua jenis foundation yang biasa dijual dipasaran, yaitu creamy dan matte. Foundation bertekstur creamy cocok digunakan oleh kulit wajah yang cenderung kering. Kebalikannya, matte digunakan oleh kulit wajah yang berminyak.

Blending your foundation enough

Setelah berhasil memilih foundation yang tepat, last but not least yang perlu kamu ketahui adalah cara pemakaiannya. Jika kamu lebih senang membaur foundation menggunakan jari tangan, untuk hasil sempurna, blending out foundaton with an edgeless sponge,
seperti gambar di atas.

Selamat mencoba, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading